Nasib Man City di Liga Champions Musim Depan Ditentukan Senin Mendatang

Fitradian Dhimas Kurniawan · Sabtu, 11 Juli 2020 - 15:38:00 WIB
Nasib Man City di Liga Champions Musim Depan Ditentukan Senin Mendatang
Manchester City berharap bisa kembali main di Liga Champions musim depan. (Foto: mcfcwatch.com)

MANCHESTER, iNews.id – Nasib Manchester City di Liga Champions musim depan akan ditentukan Senin (13/7/2020). Seperti dikabarkan BBC, Sabtu (11/7/2020), Jika banding mereka diterima Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS), maka The Citizens bisa bermain di Liga Champions musim depan.

City harus mengajukan banding ke CAS untuk melawan larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun yang dijatuhkan UEFA. Sanksi itu dibebankan kepada The Citizens karena dinyatakan bersalah membesar-besarkan hasil sponsorship untuk mengakali aturan Financial Fair Play (FFP).

Mendapat hukuman tersebut, City melakukan Banding ke CAS. Pelatih City Pep Guardiola optimistis klubnya bakal terbebas dari sanksi.

Pantas kalau City ngotot melawan larangan tersebut. Sebab, saat ini mereka berpotensi lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka kini menempati posisi kedua klasemen dengan poin 69, unggul sembilan angka dari Chelsea di posisi ketiga.

Terlepas dari kasus tersebut, The Citizens akan melanjutkan perjuangannya di lapangan pada lanjutan Liga Champions musim ini yang akan dilanjutkan pada 7 Agustus mendatang di Etihad Stadium. Saat ini, City unggul 2-1 atas Real Madrid pada leg pertama 16 besar.

Jika sukses melaju ke perempat final, City akan memainkan laga lanjutannya di Lisbon, Portugal. Di babak tersebut, The Citizens akan menghadapi pemenang antara Olympique Lyon dengan Juventus.

Editor : Abdul Haris