Newcastle Vs Arsenal, The Gunners Minus Oezil dan Kolasinac

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 11 Agustus 2019 - 12:15 WIB
Newcastle Vs Arsenal, The Gunners Minus Oezil dan Kolasinac

Pemain Arsenal Mesut Oezil (kiri) dan Sead Kolasinac (kanan). (Foto: Roslan RAHMAN/AFP)

NEWCASTLE, iNews.id – Kabar tak sedap menimpa Arsenal jelang bentrok Newcastle United pada pekan perdana Premier League di Emirates Stadium, Minggu (11/8/2019) malam WIB. Dua pilar mereka, Mesut Oezil dan Sead Kolasinac dipastikan absen karena alasan keamanan.

Beberapa pekan lalu, keduanya terlibat insiden dengan dua orang perampok bersepeda motor di Kota London. Kala itu, Oezil bersama istrinya, Amine Gulse mengendarai mobil, sedang berhenti di dekat kediaman Kolasinac.

Entah apa motifnya, dua tersangka bersenjata pisau mendekati menggunakan baju berawarna gelap dan mengenakan helm. Tak tinggal diam, Kolasinac mencoba melawan kedua orang tersebut. Setelahnya, sang pelaku berhasil kabur.

Insiden tersebut yang membuat mereka hingga kini masih dalam pengawalan ekstra kepolisian. Selama pelaku belum tertangkap, Oezil dan Kolasinac diminta untuk tidak memperkuat Arsenal.

“Kami sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk segera menyelesaikan kasus ini. Kami memberikan dukungan penuh kepada pemain dan keluarganya. Semoga mereka bisa kembali ke skuat secepatnya,” tulis pernyataan The Gunners.

Kabar absennya Oezil dan Kolasinac membuat Pelatih Arsenal Unai Emery memutar otak guna mencari pengganti sepadan. Namun, juru taktik asal Spanyol itu tak perlu khawatir karena The Gunners memiliki amunisi baru berkualitas seperti Dani Ceballos, Nicolas Pepe, David Luiz, William Saliba, Gabriel Martinelli dan Kieran Tierney.


Editor : Haryo Jati Waseso