Osas Saha Rela Berbagi Peran dengan 2 Striker Senior Timnas Indonesia

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 15 Agustus 2019 - 19:37 WIB
Osas Saha Rela Berbagi Peran dengan 2 Striker Senior Timnas Indonesia

Striker PS Tira Persikabo, Osas Saha dipanggil memperkuat Timnas Indonesia (Foto: Instagram officialpersikabo)

BOGOR, iNews.id – Kesempatan membela Timnas Indonesia akhirnya dimiliki Osas Saha. Penyerang PS Tira Persikabo tersebut dicantumkan dalam daftar pemain untuk hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Bagi Osas, ini kali perdana dirinya memperkuat timnas sejak menyandang status warga negara Indonesia (WNI), Mei 2018 silam. Sedangkan dua striker Timnas Indonesia lainnya yakni Beto Goncalves dan Ferdinand Sinaga sudah lebih berpengalaman berkostum Garuda.

Meski demikian, pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu tak punya niatan menyaingi Beto dan Ferdinand untuk merebut tempat di skuat utama. Justru sebaliknya, mantan striker Persija Jakarta itu akan saling bahu-membahu dengan pemain lain.

“Kami tidak ada persaingan (dengan Beto dan Ferdinand). Kami berada dalam satu negara. Jadi, kami semua satu. Jadi siapapun yang main, kami semua satu. Tidak ada lawan atau bersaing,” kata Osas dikutip laman Liga 1.

Pesepak bola 32 tahun itu bukan satu-satunya pemain naturalisasi di Timnas Indonesia. Kali ini Simon McMenemy selaku pelatih juga memanggil Stefano Lilipaly (Bali United), Greg Nwokolo dan Beto Goncalves (Madura United), serta Victor Igbonefo (PTT Rayong).

Secara keseluruhan, ada 24 pemain yang dipersiapkan Simon. Mereka bakal diboyong saat Indonesia menghadapi Malaysia (5 September) dan Thailand (10 September) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.


Editor : Bagusthira Evan Pratama