Paul Pogba dan Amad Diallo Kibarkan Bendera Palestina Usai Laga United vs Fulham

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 19 Mei 2021 - 03:13:00 WIB
Paul Pogba dan Amad Diallo Kibarkan Bendera Palestina Usai Laga United vs Fulham
Dua pesepakbola Manchester United, Paul Pogba dan Amad Diallo menunjukkan solidaritas bagi Palestina. (Foto: Youtube)

MANCHESTER, iNews.id - Dua pesepakbola Manchester United, Paul Pogba dan Amad Diallo menunjukkan solidaritas bagi Palestina yang tengah berseteru dengan Israel. Kedua pemain tersebut diketahui beragama Islam.

Dikutip dari The Independent, Rabu (19/5/2021), momen itu terjadi usai laga Manchester United vs Fulham yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Old Trafford. Untuk pertama kalinya, laga tersebut dihadiri penonton meski tak banyak.

Pogba tampak diberikan bendera Palestina oleh salah seorang pendukung United. Kemudian, pemain asal Prancis itu bersama Amad mengelilingi lapangan sambil memegangi bendera tersebut.

Aksi Pogba dan Amad bukan pertama kalinya terjadi. Pada Sabtu (15/5/2021), dua pemain Leicester City, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana menggelar aksi serupa saat timnya berhasil menjuarai Piala FA.

Leicester mengalahkan Chelsea dalam pertemuan final yang digelar di Stadion Wembley. Dengan demikian, Choudhory dan Fofana mengibarkan bendera Palestina di stadion terbesar kedua di Eropa setealh Camp Nou, kandang Barcelona.

Pogba merupakan pesepakbola Muslim yang lahir di pinggiran timur kota Paris. Dia berasal dari keluarga imigran Guinea. 

Sementara Amad berstatus sebagai pemain timnas Pantai Gading. Meski lahir di negara Afrika tersebut, Amad besar di Italia. Dia merupakan produk akademi Atalanta.

Infografis
Infografis

Editor : Rahmat Fiansyah