Pelatih China U-16: Pemain Muda Indonesia Punya Masa Depan Cerah

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 22 September 2019 - 23:55 WIB
Pelatih China U-16: Pemain Muda Indonesia Punya Masa Depan Cerah

Selebrasi Timnas Indonesia U-16 usai menahan imbang China U-16 dengan skor 0-0. (Foto: Antara/Galih Pradipta)

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas China U-16, Antonio Puche menyanjung permainan Timnas Indonesia U-16. Hal ini diungkapkan usai kedua tim bermain imbang 0-0 di matchday terakhir Grup G babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Minggu (22/9/2019) malam.

Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, China kerepotan dengan permainan cepat Garuda Asia. Gawang mereka juga hampir jebol di babak pertama. Beruntung tendangan Ahmad Athallah hanya membentur tiang gawang.

Usai pertandingan, Puche berpendapat Indonesia punya masa depan cerah di dunia sepak bola. Sebab sebelum mengimbangi China, Indonesia menang telak 4-0 atas Filipina, 15-1 atas Kepulauan Mariana Utara, dan 8-0 atas Brunei Darussalam.

“Saya tidak bisa memuji pemain mereka per individu. Tapi secara tim, mereka sangat bagus. Dari seluruh pertandingan yang sudah dijalani, mereka sangat bagus,” ucapnya.

“Tidak mudah bisa menjaringkan banyak gol ke Filipina, Brunei, atau Mariana Utara. Tetapi mereka bisa melakukan itu dengan baik. Jika mereka bisa konsisten bermain seperti ini, masa depan Indonesia bagus,” tuturnya.

Namun sayang, Indonesia tak bisa memuncaki klasemen Grup G di babak kualifikasi ini. Tim asuhan Bima Sakti ada di posisi dua dengan raihan 10 angka. Nilai mereka setara dengan China, hanya saja Indonesia kalah dalam catatan selisih gol.

Editor : Bagusthira Evan Pratama