Pelatih Iran Siapkan Cara Redam Kecepatan Pemain Timnas Indonesia U-19

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 07 September 2019 - 00:24 WIB
Pelatih Iran Siapkan Cara Redam Kecepatan Pemain Timnas Indonesia U-19

Pelatih Tim Nasional Iran U-19 Sirous Pourmousavi (kanan) berjabat tangan dengan Nakhoda Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini pada jumpa pers di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jumat (6/9/2019). (Foto: iNews.id/Reynaldi Hermawan)

BEKASI, iNews.id – Pelatih Tim Nasional Iran U-19 Sirous Pourmousavi sudah menyiapkan cara meredam agresivitas Indonesia U-19 pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabagha, Sabtu (7/9/2019) sore.  
 
Juru taktik 48 tahun itu sadar, Garuda Asia memiliki pemain-pemain dengan kecepatan di atas rata-rata, khususnya di area sayap lapangan seperti Mochammad Supriyadi dan Fajar Faturrahman. 
 
Selain cepat, penyelesaian akhir tim besutan Fakhri Husaini itu juga terbilang tajam. Buktinya pada gelaran Piala AFF U-19 2019 bulan lalu, Bagus Kahfi dkk sukses menggelontorkan 28 gol, terbanyak dibanding kontestan yang lain. 
 
Statistik tersebut yang membuat Pourmousavi harus memutar otak guna meredam kecepatan para pemain Timnas U-19. Meski sekadar laga uji coba, dia berharap anak asuhnya tampil maksimal. 
 
“Kami mengetahui beberapa hal soal sepak bola Indonesia. Kami tahu mereka cepat. Karenanya, kami siapkan taktik untuk itu. Penting bagi kami untuk tunjukkan kualitas,” kata Pourmousavi. 
 
“Saya berharap besok tim dapat menunjukkan permainan agresif. Hasil bukan tujuan utama. Tujuan saya yaitu pemain dapat menunjukkan kualitas terbaiknya. Kami senang melakoni laga ini,” ujarnya. 
 
Pada laga nanti, Iran membawa 21 pemain. Enam di antaranya merupakan mantan pemain U-16 yang pernah dikalahkan Timnas Indonesia U-16 dengan skor 2-0 pada fase grup Piala AFC U-16 tahun lalu.


Editor : Abdul Haris