Uji Coba

Penampilan Dua Pemain Timnas U-19 Ini Bikin Pelatih Iran Kagum

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 07 September 2019 - 19:45 WIB
Penampilan Dua Pemain Timnas U-19 Ini Bikin Pelatih Iran Kagum

Pelatih Timnas Iran U-19 Sirous Pourmousavi pada jumpa pers usai timnya mengalahkan Timnas Indonesia U-19 4-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (7/9/2019). (Foto: Reynaldi Hermawan/iNews.id)

BEKASI, iNews.id – Pelatih Tim Nasional Iran U-19 Sirous Pourmousavi menyanjung dua pemain Indonesia U-19 usai kedua tim bentrok pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabagha, Sabtu (7/9/2019) sore. Persona yang dimaksud, adalah Mochamad Supriadi dan Beckham Putra.

Pada duel yang disiarkan RCTI secara langsung itu, Iran menang dengan skor 4-2. Empat gol tim tamu hadir lewat penalti Yasin Salmani pada menit ke-16, Ali Shobani (51), Aria Barzegar (58) dan Mahdi Hashemnezhad (61). Sementara itu, dua gol Timnas U-19 diciptakan Fajar Faturrahman (47) dan Bagus Kahfi (86).

Beckham dan Supriadi memang tidak mencetak gol walau dipercaya bermain penuh. Namun, keduanya tak pantang menyerah untuk menyerbu ke pertahanan lawan meski kalah dari segi postur. Hal itu yang membuat Pourmousavi salut.

“Indonesia tim yang memiliki kualitas bagus. Saya akui serangan balik mereka sangat cepat. Kombinasi umpan satu-dua mereka juga baik. Tapi dua pemain yang paling membuat saya terkesan, yaitu nomor 11 (Supriadi) dan 7 (Beckham),” kata Pourmousavi.

Terkait performa timnya yang berhasil mengalahkan tuan rumah, juru taktik berusia 48 tahun itu mengaku tak terlalu semringah. Dia menegaskan, sejak awal tak mengincar kemenangan pada laga kali ini melainkan hanya ingin melihat kualitas pemainnya.

“Saya sudah sampaikan. Hasil akhir tidak penting bagi kami. Tapi secara keseluruhan saya belum puas dengan penampilan para pemain. Masih ada beberapa hal yang harus dibenahi,” ujarnya.

Setelah ini, kedua tim akan kembali melakoni laga uji coba di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019). Rentetan agenda tersebut digelar dalam rangka mempersiapkan diri jelang kualifikasi Piala Asia U-19 2020.


Editor : Haryo Jati Waseso