Pep Guardiola Sudah Terlanjur Sakit Hati dengan Jadon Sancho

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 17:05 WIB
Pep Guardiola Sudah Terlanjur Sakit Hati dengan Jadon Sancho

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Foto: Metro)

MANCHESTER, iNews.id - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tidak tertarik dengan bakat Jadon Sancho. Dia sudah terlanjur sakit hati dengan pemain kebangsaan Inggris tersebut.

Pada 2015, Sancho terdaftar di akademi Manchester City. Guardiola yakin sang pemain bakal menjadi bintang besar di masa depan nanti.

Namun Sancho memutuskan pindah ke Borussia Dortmund di musim panas 2017. Sesuai prediksi Guardiola, pemain berusia 20 tahun itu kini menjelma jadi salah satu yang terbaik di Eropa.

Meski demikian, Guardiola enggan membawanya pulang ke Etihad Stadium. Menurutnya, Sancho sudah tidak ingin bergabung dengan The Citizens.

“Dia sudah memutuskan untuk pergi. Mengapa dia harus kembali lagi? Tentu kami ingin dia bertahan bersama Eric Garcia dan Phil Foden. Tapi dia memilih seperti Leroy Sane sekarang,” kata Guardiola dikutip dari Sky Sports.

“Ketika memilih pindah ke Dortmund, dia tak berniat untuk kembali satu tahun kemudian. Hal itu sungguh tak masuk akal, karena dia memang tak ingin berada di sini. Saya rasa dia tak akan mau kembali,” ujarnya.

Kini masa depan Sancho terus diperbincangkan. Kabarnya dia akan meninggalkan Dortmund dan pindah menuju rival sekota City, Manchester United.

Editor : Bagusthira Evan Pratama