Piala AFC 2020 Dihentikan, Perjalanan Bali United dan PSM Makassar Resmi Berakhir

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 10 September 2020 - 19:17:00 WIB
Piala AFC 2020 Dihentikan, Perjalanan Bali United dan PSM Makassar Resmi Berakhir
Piala AFC 2020 resmi dihentikan. (Foto: Ist)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi menghentikan kompetisi Piala AFC 2020. Hal ini diputuskan dalam rapat virtual yang diikuti beberapa negara anggota, Kamis (10/9/2020) sore.

Ancaman Covid-19 menjadi alasan dari keputusan tersebut. Dengan begitu, usai sudah perjalanan Bali United dan PSM Makassar yang mewakili Indonesia di pentas Asia.

“Ini adalah masa-masa sulit bagi semua orang yang berhubungan dengan sepak bola dan olahraga secara umum. Kami mengambil sejumlah langkah untuk memastikan kesejahteraan finansial AFC dan anggota lainnya,” kata Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ibrahim Al Khalifa.

“Saya yakin persatuan dan solidaritas membuat AFC dikagumi di seluruh kalangan sepak bola. Kami yakin dapat mengatasi tantangan ini,” ujarnya dilansir situs resmi.

Sebelum dihentikan, Piala AFC baru memasuki matchday ketiga babak penyisihan grup. Bali United yang bersaing di Grup G menempati peringkat empat dengan koleksi tiga poin. Sementara PSM di Grup H, menduduki peringkat tiga dengan raihan empat poin.

Pada kesempatan yang sama, AFC mengumumkan penundaan turnamen Piala Asia U-16 dan U-19. Dua kejuaraan itu rencananya akan digelar pada awal 2021.


Editor : Bagusthira Evan Pratama