Polri Tak Izinkan Liga 1 dan Liga 2 2020 Kembali Bergulir, Ini 3 Pertimbangannya

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 29 September 2020 - 09:16 WIB
Polri Tak Izinkan Liga 1 dan Liga 2 2020 Kembali Bergulir, Ini 3 Pertimbangannya

Bhayangkara FC imbang 2-2 melawan Persija Jakarta (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

JAKARTA, iNews.id – Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 terancam batal dilanjutkan. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak mengeluarkan izin untuk menggelar keramaian.

Hal ini diungkapkan Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono pada Senin (28/9/2020) malam WIB. Menurutnya ada tiga hal yang membuat kompetisi sulit dilanjutkan.

“Pertama, karena situasi pandemi. Jumlah masyarakat yang terinfeksi Covid-19 masih terus meningkat. Kedua, Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan,” kata Argo.

“Ketiga, Polri bersama TNI serta stakeholder terkait, sedang berkonsentrasi penuh untuk mendukung kebijakan pemerintah untuk melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran,” ujarnya.

Sebelumnya muncul rencana, kompetisi yang sempat terhenti sejak Maret akan dilanjutkan dengan status tanpa penonton. Restart Liga 1 akan ditandai dengan laga PSS Sleman versus Persik Kediri, Kamis (1/10/2020).

Keputusan mendadak ini tentunya disayangkan oleh banyak pihak. Bahkan beberapa pemain menyuarakan kekecewaannya di media sosial Instagram.

"Main bola gak boleh. Pilkada boleh. Odading mang oleng rasanya seperti menjadi caleg," tulis pemain PSS, I Gede Sukadana dalam akunnya @gedesukadana.

Editor : Bagusthira Evan Pratama