Prancis Raih Kemenangan, Deschamps Sayangkan Gol Moldova

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 23 Maret 2019 - 11:25 WIB
Prancis Raih Kemenangan, Deschamps Sayangkan Gol Moldova

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps. (Foto: FRANCK FIFE/AFP)

CHISINAU, iNews.id - Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps menyayangkan gol yang dibuat Moldova, walau Les Bleus menang 4-1 pada matchday pertama Grup H kualifikasi Piala Eropa 2020 di Zimbru Stadium, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Dia merasa seharusnya Prancis meraih skor yang lebih baik.

Tuan rumah mencetak gol hiburan melalui Vladimir Ambros pada menit ke-89. Sementara kemenangan Prancis ditorehkan Antoine Griezmann (24), Raphael Varane (27), Olivier Giroud (36) dan Kylian Mbappe (87).

Prancis memang mendominasi jalannya pertandingan itu. Mereka bahkan menguasai bola hingga 68 persen. Tetapi, Deschamps mengakui Les Blues sedikit kesulitan untuk memanfaatkan peluang.

“Akan lebih baik jika kami bisa menghindari gol di menit akhir. Tetapi, setidaknya gol itu menghibur publik Moldova di stadion yang kecil ini. Seharusnya kami bisa meraih hasil lebih baik, namun laga ini cukup rumit,” kata Deschamps di laman resmi Prancis.

Arsitek berusia 50 tahun itu merasa puas dengan performa pemainnya, terutama striker. Tiga penyerang yang dipasangnya, Giroud, Mbappe dan Griezmann, semuanya mampu mencetak gol.

“Kami masih harus membenahi penyelesaian akhir. Namun, semua penyerang mencetak gol, dan hal itu sudah bagus. Kami memiliki kualitas dan berhasil menampilkannya,” ujarnya.

Dengan kemenangan itu, Prancis kini memiliki poin tiga dan berada di puncak klasemen Grup H. Raihan mereka sama seperti angka Islandia dan Turki, dan hanya unggul selisih gol. Oleh sebab itu, Deschamps berharap timnya bisa meneruskan momentuk ketika menjamu Islandia, Selasa (26/3/2019) dini hari WIB.

“Kami tidak memiliki banyak waktu untuk memulihkan diri. Tetapi, kami harus bisa mempertahankan performa, karena pertandingan berikutnya hanya berjarak tiga hari,” tutur Deschamps.

Editor : Haryo Jati Waseso