Kualifikasi Euro 2020

Prancis Vs Andorra: Menang, Les Bleus Dituntut Lebih Efisien

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 11 September 2019 - 09:17 WIB
Prancis Vs Andorra: Menang, Les Bleus Dituntut Lebih Efisien

Timnas Prancis pesta 3-0 atas Andorra pada lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup H di Stade de France, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. (Foto: UEFA)

PARIS, iNews.id Timnas Prancis meraih kemenangan 3-0 atas Andorra pada lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup H di Stade de France, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. Namun, Pelatih Les Bleus Didier Deschamps menganggap skuatnya masih belum efisien dalam bermain. 
 
Keadaan itu membuat Prancis tak bisa memaksimalkan sejumlah peluang yang didapatkannya termasuk di antaranya ketika pada menit ke-28. Prancis mendapat hadiah penalti lantaran San Nicolas menjatuhkan Antoine Griezmann di kotak terlarang.  
 
Sayangnya, Griezmann yang maju sebagai eksekutor gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Bola sepakan Griezmann sukses diblok kiper Andorra Josep Gomes. Meski begitu, Deschamps merasa tim asuhannya sudah bermain lebih baik, ketimbang saat menang 4-1 atas Albania, Minggu (8/9/2019). 
 
“Jarak skornya bisa lebih lebar, jika kami bermain lebih efisien. Tetapi, kami berhasil mencetak tiga gol, serta clean sheet menghadapi tim yang lebih kompak ketimbang Albania. Kami telah menemukan solusi, tetapi harus lebih efisien” kata Deschamps kepada L’Equipe
 
Prancis baru bisa mencetak gol pada menit ke-18. Jonathan Ikone mengirimkan bola ke belakang lini pertahanan Andorra yang kemudian dikejar Kingsley Coman. Begitu Coman menerima umpan tersebut, dia langsung melepaskan tembakan yang mengujam gawang Andorra. 
 
Prancis baru bisa menggandakan skor pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-52. Umpan silang yang dilepaskan Griezmann, disambut oleh Clement Lenglet dengan sundulannya. Bola pun meluncur ke dalam gawang Andorra tanpa bisa dibendung. 
 
Memasuki masa injury time, gol dari Wissam Ben Yedder melengkapi kemenangan Prancis. Dengan hasil ini, Prancis bertahan di puncak Grup H dengan poin 15, sama seperti Turki. Prancis unggul berkat selisih gol yang lebih baik.


Editor : Abdul Haris