Liga Europa

Prediksi AC Milan Vs Sparta Praha: Waspadai Kejutan Tim Tamu

Fitradian Dhimas Kurniawan · Rabu, 28 Oktober 2020 - 23:00:00 WIB
Prediksi AC Milan Vs Sparta Praha: Waspadai Kejutan Tim Tamu
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic jadi andalan saat menghadapi Sparta Praha pada matchday kedua Liga Europa di San Siro, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. (Foto: EuroSport)

MILAN, iNews.idAC Milan mewaspadai kejutan Sparta Praha pada matchday kedua Liga Europa di San Siro, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB.

Dari dua pertemuan terakhir dengan Sparta, Milan tak pernah kalah. Namun, Pelatih I Rossoneri Stefano Pioli menilai semua tim di Grup H akan menjadi lawan tangguh.

Apalagi saat ini Sparta sedang on fire. Mereka menyapu bersih enam pertandingan Liga Republik Ceko dengan kemenangan. Pioli menganggap Sparta akan menjadi ujian bagi tim asuhannya.

“Grup ini sangat berat dan sulit. Mereka semua akan menguji kami. Sparta berhasil memenangkan semua pertandingan liga. Mereka tidak akan mudah untuk dikalahkan,” kata Pioli dikutip dari Milan News.

Pada laga ini, Milan diperkirakan masih menggunakan Ciprian Tatarusanu sebagai kiper menggantikan Gianluigi Donnarumma yang masih positif Covid-19.

Namun, performa sang penjaga gawang sedikit diragukan, setelah membuat blunder saat menghadapi AS Roma akhir pekan lalu. Tetapi, Pioli menegaskan masih memberikan kepercayaan kepada Tatarusanu.

“Saya sudah berbicara dengannya, serta seluruh anggota tim untuk menganalisa pertandingan. Saya memiliki keyakinan terhadapnya dan rekan setimnya. Para pemain harus saling bantu,” ujarnya.

Sementara itu, bek Sparta, Matej Hanousek berharap bisa meraih kemenangan. Namun, dia sadar hal itu tidak mudah, mengingat mereka baru kalah 1-4 dari Lille pada matchday pertama, Jumat (23/10/2020).

“Tentu saya berharap untuk menang. Tetapi, saya tidak akan bertaruh. Seperti pada laga kontra Lille, kami harus bisa menyamai permainan mereka. Kami ingin menang di Italia, entah bagaimana caranya,” tutur Hanousek.

PERKIRAAN PEMAIN 
AC MILAN (4-2-3-1) 
Tatarusanu; Dalot, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Tonali; Castillejo, Diaz, Krunic; Ibrahimovic 
Pelatih: Stefano Pioli

SPARTA PRAHA (4-2-3-1) 
Heca; Sacek, Krejci, Lischka, Hanousek; Pavelka, Travnik; Vindheim; Dockal, Karlsson; Julis 
Pelatih: Vaclav Kotal

REKOR PERTEMUAN 
10/03/2004, Liga Champions, Milan 4-1 Sparta 
24/03/2004, Liga Champions, Sparta 0-0 Milan

Prediksi: 55-45

Editor : Abdul Haris