Liga 1

Prediksi Arema Vs PSM: Tim Tamu Pincang, Singo Edan Tak Anggap Remeh

Reynaldi Hermawan · Sabtu, 12 Mei 2018 - 23:00:00 WIB
Prediksi Arema Vs PSM: Tim Tamu Pincang, Singo Edan Tak Anggap Remeh
Arema FC tak mau anggap remeh PSM Makassar yang kini tengah pincang akibat badai cedera yang melanda. (Foto: Twitter @we_aremania)

MALANG, iNews.id Arema FC tak mau anggap remeh PSM Makassar yang kini tengah pincang akibat badai cedera yang melanda. Kedua tim akan saling mengalahkan pada pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (13/5/2018) sore.

Pada laga nanti, PSM diprediksi tak diperkuat sejumlah pilar seperti Hasyim Kipuw, Steven Paulle, Bruce Joso Djite, Ardan Aras. Begitu pula Fauzan Jamal yang harus absen akibat akumulasi kartu. Kendati begitu, Pelatih Arema Joko Susilo enggan memandang sebelah mata kekuatan klub berjuluk Juku Eja itu.

“Kami tidak anggap remeh PSM karena tak diperkuat beberapa pemain inti. Kami tetap memandang mereka secara kesuluruhan. Kami tidak boleh lengah dan harus mewaspadai taktik mereka,” kata arsitek yang akrab disapa Gethuk itu dikutip Wearemania.

Gethuk menambahkan, siapa pun pemain yang bakal diturunkan Pelatih PSM Robert Rene Alberts akan tetap membahayakan. Menurutnya, Juku Eja merupakan tim dengan komposisi pemain yang merata.

“Kami tak boleh terpengaruh. Bagaimanapun mereka tim yang cukup bagus di kandang atau tandang. Saya juga mengerti bagaimana Robert menyiapkan timnya. Kami tahu dia sudah lama di PSM. Untuk itu kami tak boleh meremehkan,” ujar juru taktik kelahiran Cepu itu.

Sementara di kubu PSM, bomber Ferdinand Sinaga mengaku akan bermain maksimal pada laga nanti. Dia tak ingin menganggap enteng Arema meski saat ini terdampar di dasar klasemen dengan nilai 5.

“Posisi Arema saat ini memang di bawah tapi tidak berarti mereka lemah. Saya justru melihat mereka dari tahun ke tahun makin kuat dan tangguh,” tutur Ferdinand dilansir situs resmi PT Liga Indonesia Baru.

Ferdinand juga berambisi untuk membawa poin penuh pada laga nanti. Tiga poin tambahan kontra Singo Edan, akan membantu mereka mengudeta Persipura Jayapura di puncak klasemen. PSM Kini masih tertahan di peringkat ketiga dengan nilai 13 dan tertinggal satu angka dari Persipura di singgasana klasemen.

“Sebagai striker saya ingin memanfaatkan setiap peluang dengan maksimal. Untuk laga nanti para pemain akan bekerja sebagai tim, demi meraih hasil terbaik,” ujarnya.

PERKIRAAN PEMAIN
AREMA FC (4-4-2)
Utam Rusdiana; Israel Wamiau, Purwaka Yudhi, Arthur Cunha, Johan Alfarizi; Hendro Siswanto, Juan Revi, Balsa Bozovic, Ahmet Atayev; Thiago Furtuoso, Dendi Santoso
Pelatih: Joko Susilo

PSM MAKASSAR
Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Adi Utama, Abdul Rahman, Reva Adi Utama; Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim; Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Guy Junior
Pelatih: Robert Rene Alberts

REKOR PERTEMUAN

30/08/2017

Liga 1

Arema vs PSM

3-3

10/05/2017

Liga 1

PSM vs Arema

1-0

14/10/2016

ISC A

Arema vs PSM

2-0

12/06/2016

ISC A

PSM vs Arema

0-1


Prediksi: 50-50

Editor : Achmad Syukron Fadillah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda