Liga Inggris

Prediksi Chelsea Vs Liverpool: Uji Kelayakan Menuju Persaingan Juara

Abdul Haris ยท Sabtu, 19 September 2020 - 17:20 WIB
Prediksi Chelsea Vs Liverpool: Uji Kelayakan Menuju Persaingan Juara

Chelsea akan meladeni Liverpool pada pekan kedua Premier League di Anfield, Minggu (20/9/2020) malam WIB. (Foto: Sports Yahoo)

LONDON, iNews.id – Melawan juara bertahan Liverpool jadi uji kelayakan yang sangat ideal buat Chelsea untuk masuk dalam persaingan titel Premier League 2020/2021.

Skuat The Blues musim ini tak bisa dipandang sebelah mata lagi. Kehadiran Timo Werner, Kai Havertz, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, dan Thiago Silva menjadikan mereka salah satu kontestan yang patut diperhitungkan dalam pacuan gelar.

Sayang, belum semua pemain baru Chelsea bisa langsung dimainkan. Chilwell, dan Ziyech masih cedera. Sementara kondisi Silva masih meragukan.

Meski begitu, mesin baru klub London Barat itu bisa langsung panas saat memulai kampanye dengan kemenangan 3-1 di markas Brighton & Hove Albion pada pekan perdana, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB.

Minggu (20/9/2020), Stamford Bridge bakal dikunjungi Liverpool yang datang sebagai juara bertahan untuk pertama kali dalam 30 tahun.

"Ini pertandingan kedua musim ini, dan kami mungkin berada di zona pramusim dalam hal kebugaran kami di Brighton karena karantina dan jeda internasional,” tutur Frank Lampard dalam jumpa pers, Sabtu (19/9/2020), dikutip situs resmi klub.

"Sekarang kami menghadapi tim terbaik di negara ini musim lalu. Ini tantangan yang bagus bagi kami. Mereka tim yang luar biasa tahun lalu, dan kami berkompetisi di setiap ajang melawan mereka. Mereka akan selalu memberi Anda pertandingan yang sulit, dan kami harus menembus batas dan mencoba menutup celah itu. Itulah tantangan yang ada di depan kami,” ujarnya.

Musim lalu, Chelsea empat kali meladeni Liverpool di berbagai ajang. Di Premier League, pasukan Lampard selalu kalah, 1-2 di Stamford Bridge, dan 3-5 di Anfield.

Namun, di dua ajang lain, The Blues mampu menunjukkan hegemoninya. Mereka bisa menahan imbang 2-2 pada Piala Super Eropa, meski akhirnya kalah adu penalti. Kemudian, Chelsea menang 2-0 pada putaran kelima Piala FA.

“Saat sebagai pemain, saya selalu merasakan adrenalin permainan di level ini, dan itu sama untuk seorang pelatih. Saya tahu kami akan melawan tim yang hebat, saya akan melawan pelatih yang luar biasa, jadi kami ingin melakukannya dengan baik,” kata Lampard.

“Saat saya bermain, permainan sangat kompetitif dan sangat sulit bagi kami. Dalam istilah modern ini terlihat sedikit berbeda karena Liverpool telah berjuang untuk memenangkan liga, dan tahun lalu mereka berhasil. Kami sekarang mencoba untuk meningkatkan dan menutup celah itu, dan daya saing itulah yang dimaksud dengan Premier League,” ucapnya.

Di pihak lain, Liverpool tak banyak mengubah susunan pemainnya menyambut musim ini. Pelatih The Reds Jurgen Klopp sudah girang mendapatkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.

“Thiago sebagai tambahan yang bagus buat skuat untuk alasan sepak bola. Dia bisa menciptakan ritme dan menggunakan ruang untuk pemain lain,” ujar Klopp.

Namun, belum jelas apakan arsitek asal Jerman itu langsung memberi Thiago debut di kandang Chelsea atau tidak. Yang pasti, Klopp ingin timnya tampil lebih baik ketimbang saat susah payah menang 4-3 saat menjamu Leeds di Anfield, pekan lalu.

“Tentu saja, kami ingin menggunakan dia di lapangan, itu jelas. Jadi pekerjaan bisa dimulai sekarang. Tapi, saya tak menentukan line-up sekarang. Kami akan lihat apa yang bisa kami lakukan nanti,” ucap Klopp.

PERKIRAAN PEMAIN
CHELSEA (4-2-2-2)
Arrizabalaga; James, Christensen, Zouma, Azplicueta; Kante, Kovacic; Mount, Havertz; Abraham, Werner
Pelatih: Frank Lampard

LIVERPOOL (4-3-3)
Allison; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane
Pelatih: Jurgen Klopp

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
23/07/2020, Premier League, Liverpool 5-3 Chelsea
04/03/2020, Piala FA, Chelsea 2-0 Liverpool
22/09/2019, Premier League, Chelsea 1-2 Liverpool
15/08/2019, Piala Super Eropa, Liverpool 2-2 Chelsea (Liverpool menang adu penalti)
14/04/2019, Premier League, Liverpool 2-0 Chelsea

Prediksi: 55-45

Editor : Abdul Haris