Uji Coba Internasional

Prediksi Inggris Vs Italia: Setelah Pickford, Soutghate Jajal Butland

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 27 Maret 2018 - 14:47 WIB
Prediksi Inggris Vs Italia: Setelah Pickford, Soutghate Jajal Butland

Jack Butland (Foto: straitstimes.com)

LONDON, iNews.id – Pelatih tim nasional Inggris Gareth Soutghate akan kembali menampilkan nuansa baru di timnya saat bersua Italia pada laga uji coba di Wembley, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB.

Ya, Soutghate akan memainkan kiper Stoke City Jack Butland untuk menjaga gawang Inggris dari gempuran para pemain Gli Azzurri. Sebelumnya, dia pun bereksperimen dengan menurunkan kiper Everton Jordan Pickford saat uji coba melawan Belanda, Jumat (23/3/2018).

Pada laga tersebut, Pickford sukes menjaga gawang Inggris dari kebobolan dan membuat timnya menang 1-0. Kendati begitu, Soutghate merasa tak puas dan ingin menjajal kualitas Butland. Sebab dia harus segera memutuskan siapa kiper utama yang akan dimainkan pada Piala Dunia Rusia 2018 nanti.

Sebagai pelatih, Soutghate terbilang berani untuk melakukan melakukan eksperimen seperti itu. Sebab dia tak ragu memberikan kepercayaan kepada kiper muda yang minim pengalaman untuk tampil. Pickford saat ini masih berusia 24 tahun sedangkan Butland satu tahun lebih tua.

Tak hanya urusan kiper, juru taktik berusia 47 tahun itu juga memberikan kepercayaan pada talenta muda di lini serang. Sebut saja saat berhadapan dengan Belanda, dia mempercayakan area menyerang pada Rahem Sterling yang baru berusia 23 tahun dan Jesse Lingard (25). Kemudian dua penyerang itu disokong Marcus Rashford (20).

“Kami harus memberikan kesempatan pemain muda untuk tampil. Sebagai pelatih sudah semestinya saya memberi mereka kesempatan untuk tumbuh dan berkembang serta belajar bersama. Mereka saat ini belum mencapai 50 atau 100 penampilan. Masih banyak kesempatan bagi mereka, untuk bisa tampil lebih baik lagi ke depannya,” kata Soutghate dikutip Sky Sports.

Sementara dari kubu lawan, Pelatih sementara Italia Luigi Di Biagio tentu ingin segera mencicipi kemenangan perdana bersama Gli Azzurri. Pada laga debutnya, mantan pemain AS Roma itu dipaksa takluk 0-2 dari Argentina, Jumat (23/3/2018).

“Kami sudah berusaha mengambil pelajaran dari kekalahan kemarin (lawan Argentina). Saat ini kami sudah berada di jalan yang benar untuk meraih kemenangan. Para pemain sudah mengikuti instruksi saya dengan baik. Saya harap kami bisa memetik hasil positif saat melawan Inggris,” kata Di Biagio dilansir Football Italia.

Italia saat ini benar-benar harus membenahi lini serang. Sebab dari tiga laga terakhir di semua kompetisi, Marco Veratti dkk tak pernah menang dan menyarangkan satu gol pun.

Sedangkan Inggris saat ini sedang dalam kampanye positif usai tak pernah mencicipi kekalahan dalam lima pertandingan terkini di semua jang. Hebatnya, dari keseluruhan laga itu, Three Lions berhasil tak kebobolan.


PERKIRAAN PEMAIN
INGGRIS (3-4-2-1)

Butland, Tarkowski, Dier, Maguire; Walker, Livermore, Henderson, Young; Alli, Lallana; Vardy
Pelatih: Gareth Soutghate

ITALIA (4-3-3)
Donnarumma; Sciglio, Bonucci, Rugani, Spinazzola; Pellegrini, Jorginho, Verratti; Candreva, Belotti, Insigne
Pelatih: Luigi Di Biagio

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

01/04/2015

Uji Coba

Italia vs Inggris

1-1

15/06/2014

Piala Dunia

Inggris vs Italia

1-2

16/08/2012

Uji Coba

Inggris vs Italia

2-1

25/06/2012

Piala Eropa

Inggris vs Italia

0-0 pen

27/03/2002

Uji Coba

Inggris vs Italia

1-2


Prediksi: 50-50

Editor : Abdul Haris