Kualifikasi Euro 2020

Prediksi Inggris Vs Kosovo: Tiga Singa Buta Kekuatan Lawan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 10 September 2019 - 13:39 WIB
Prediksi Inggris Vs Kosovo: Tiga Singa Buta Kekuatan Lawan

Timnas Inggris menjamu Kosovo pada lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup A di St. Mary's Stadium, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. (Foto: Telegraph)

SOUTHAMPTON, iNews.id – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengaku buta kekuatan Kosovo. Kedua tim bentrok pada lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup A di St. Mary's Stadium, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB.

Saat ini Inggris memang nyaman berada di puncak Grup A dengan poin 9, setelah tak terkalahkan dalam tiga laga. Namun, mereka ditempel ketat Kosovo yang menempati posisi runner-up yang hanya tertinggal satu angka. 
 
Melihat keadaan itu, Southgate merasa timnya harus bekerja keras untuk menghadapi Kosovo. Apalagi sang lawan mampu menaklukkan Republik Ceko 2-1, Sabtu (7/9/2019) lalu. 
 
“Saya memperkirakan pertandingan ini bakal menjadi laga tersulit yang kami hadapi musim ini. Kosovo mampu mengalahkan Republik Ceko, dan saya yakin mereka akan menjadi penantang terdekat kami di grup ini,” kata Southgate di laman resmi FA. 
 
Juru taktik berusia 49 tahun itu mengaku buta dengan kemampuan Kosovo, dan Inggris belum pernah bertemu calon lawannya itu. Namun, jika melihat susunan skuat yang dibawa, Southgate memperkirakan Kosovo mampu memberikan perlawanan. 
 
“Kami akan menghadapi tim yang sangat bagus, dengan sejumlah pemain berkemampuan apik dan tampil di sejumlah liga besar seantero Eropa. Tentunya mereka memiliki kebanggaan tersendiri sebagai negara yang relatif baru,” ujarnya. 
 
Sementara itu, Pelatih Kosovo Bernard Challandes sama sekali tak gentar dengan nama besar Inggris. Dia bahkan mengancam bakal menginstruksikan penggawanya tampil menekan pada laga kali ini. 
 
“Kami akan menekan secara taktis dalam laga yang gila ini. Mungkin mereka bisa kehilangan bola dan kami mencetak gol, karena tim tak hanya bertahan tetapi juga membangun serangan. Bagi saya, kami akan menekan,” tutur Challandes. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
INGGRIS (4-3-3) 
Pickford; Rose, Maguire, Keane, Arnold; Chamberlain, Rice, Handerrsoon; Sterling, Kane, Sancho 
Pelatih: Gareth Southgate 
 
KOSOVO (4-2-3-1) 
Muric (GK) Vojvoda, Rrahmani, Aliti, Hadergjonaj;  Voca, Halimi;  Zhergrova, Celina, Rashani; Muriqi  
Pelatih: Bernard Challandes 
 
Prediksi: 55-45


Editor : Abdul Haris