Uji Coba Internasional

Prediksi Inggris Vs Swiss: Tiga Singa Cari Pelampiasan

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 11 September 2018 - 11:52 WIB
Prediksi Inggris Vs Swiss: Tiga Singa Cari Pelampiasan

Tim nasional (timnas) Inggris mencari obat pelipur lara saat menjamu Swiss pada laga uji coba di King Power Stadium, Rabu (11/9/2018) dini hari WIB. (Foto: Sport360)

LEICESTER, iNews.id – Tim nasional (timnas) Inggris mencari obat pelipur lara saat menjamu Swiss pada laga uji coba di King Power Stadium, Rabu (11/9/2018) dini hari WIB. Tiga Singa ingin mengakhiri tren negatif yang selalu kalah dalam tiga laga terakhir di semua ajang.

Sebelumnya, Harry Kane dkk takluk 1-2 dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018, 11 Juli. Tiga hari kemudian, pada perebutan peringkat ketiga, Inggris kembali takluk 0-2 dari Belgia. Terkini, juara dunia 1966 itu kalah 1-2 dari Spanyol di fase grup UEFA Nations League, Sabtu (8/9/2018).

Kondisi tersebut membuat Pelatih Inggris Gareth Southgate geram dan ingin segera mengakhirinya. Dia ingin anak asuhnya bangkit dan memetik kemenangan pada laga nanti terlebih akan bermain di rumah sendiri.

“Kami tidak memiliki kebiasaan kehilangan poin dalam tiga pertandingan berturut-turut. Kondisi tersebut sangat langka untuk sepak bola kami. Untuk itu kami harus fokus pada pertandingan melawan Swiss. Kami harus berusaha meningkatkan kualitas,” kata Southgate dilansir Sky Sprorts.

Meski memiliki misi khusus, Southgate dilanda masalah karena cedera yang menimpa dua pilarnya yakni gelandang Delle Alli (cedera otot) dan bek Luke Shaw (gegar otak ringan). Untuk menggantikan peran Alli dan Shaw, Southgate menyiapkan dua pemain Leicester City Ben Chilwell (bek) dan Demarai Grey (gelandang) sebagai pengganti.

Sementara dari kubu tim tamu, Swiss menatap laga nanti dengan rasa percaya diri tinggi. Namun, pada laga sebelumnya tim berjuluk La Nati itu berhasil membantai Islandia dengan skor telak 6-0 pada fase grup UEFA Nations League, Jumat (7/9/2018).

Untuk itu, Pelatih Swiss Vladimir Petkovic ingin penampilan anak asuhnya bisa lebih bagus saat bertemu Inggris nanti. Pasalnya, dia menyadari saat ini Tiga Singa tengah mencari momen kebangkitan di depan pendukungnya sendiri.

“Ini pertandingan yang sangat penting. Kami harus mengakui penampilan tim sangat bagus ketika melawan Islandia. Kami memainkan sepak bola dengan cepat dan bagus. Namun kami perlu terus menaikkan level permainan dan bukan justru menurunkannya,” ujar Petkovic dikutip 20 Min.

Sayang, ambisi Petkovic tak didukung statistik. Swiss hanya bisa memenangkan satu dari 21 pertandingan terakhir melawan Inggris di semua ajang (imbang 5 kalah 15). Satu-satunya kemenangan tersebut diraih pada kualifikasi Piala Dunia dengan skor 2-1, Mei 1981.

PERKIRAAN PEMAIN
INGGRIS (3-4-2-1)

Butland; Walker, Stones, Tarkowski; Alexander-Arnold, Dier, Delph, Rose; Loftus-Cheek, Lingard; Kane
Pelatih: Gareth Southgate

SWISS (4-2-3-1)
Sommer; Lichtsteiner, Schar, Akanji, Rodriguez; Zakaria, Xhaka; Ajeti, Shaqiri, Zuber; Seferovic
Pelatih: Vladimir Petkovic

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

09/09/2015

Kualifikasi
Piala Eropa

Inggris vs Swiss

2-0

09/09/2014

Kualifikasi
Piala Eropa

Swiss vs Inggris

0-2

04/06/2011

Kualifikasi
Piala Eropa

Inggris vs Swiss

2-2

08/09/2010

Kualifikasi
Piala Eropa

Swiss vs Inggris

1-3

07/02/2008

Uji Coba

Inggris vs Swiss

2-1

Prediksi: 50-50


Editor : Achmad Syukron Fadillah