Kualifikasi Euro 2020

Prediksi Lithuania Vs Portugal: Misi Kejar Puncak Grup

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 10 September 2019 - 14:20 WIB
Prediksi Lithuania Vs Portugal: Misi Kejar Puncak Grup

Cristiano Ronaldo (Foto: FIFA.com)

VILNIUS, iNews.id – Timnas Portugal memburu kemenangan ketika bertamu ke kandang Lithuania di LFF Stadium pada lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup B, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. Mereka ingin terus mengejar raihan poin agar bisa menjadi juara Grup B. 
 
Saat ini Portugal berada di posisi kedua dengan poin 5, tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen Ukraina. Oleh sebab itu, Pelatih Portugal Fernando Santos meminta skuatnya untuk tampil maksimal ketika menghadapi Lithuania. 
 
“Kami tak boleh membiarkan mereka bermain bebas dan harus bisa menguasai bola untuk membuka peluang mencetak gol. Kami harus menjaga permainan agar bisa tetap kompak dan ringkas,” kata Santos di laman resmi FPF. 
 
Meski begitu, juru taktik berusia 64 tahun itu tak mau memandang Lithuania sebelah mata. Dia tidak mau anak asuhnya terbuai, meski selalu menang pada dua pertemuan terakhir. Santos bahkan berharap pemainnya bisa menyamai semangat pemain Lithuania. 
 
“Kami harus menghormati lawan, karena mereka memiliki pemain yang bertekad meraih hasil positif melawan Portugal. Kami tahu seperti apa kemampuan lawan, dan harus menyamai level komitmen mereka untuk bermain,” ujarnya. 
 
Sementara itu, Pelatih Lithuania Valdas Urbonas sadar ambisi Portugal yang ingin menjadi juara Grup B. Tetapi, hal itu bukan berarti Lithuania bakal membiarkan Cristiano Ronaldo dkk menang dengan mudah. 
 
“Portugal merupakan tim papan atas, dan berusaha untuk menjadi juara grup. Kami bukan unggulan, namun akan berusaha untuk meredam ambisi mereka dan memberikan masalah sesering mungkin. Tetapi, sejujurnya kami akan fokus mengatur permainan,” tutur Urbonas. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
LITHUANIA (4-2-3-1) 
Zubas; Palionis, Klimavicius, Andriuskevicius, Baravykas; Kulys, Chvedukas; Novikovas, Slivka, Zulpa; Cernych 
Pelatih: Valdas Urbonas 
 
PORTUGAL (4-1-4-1)  
Patricio; Dias, Fonte, Semedo, Cancelo; Pereira; Silva, Carvalho, Fernandes, Felix; Ronaldo 
Pelatih: Fernando Santos 
 
REKOR PERTEMUAN

06/06/2004

Uji Coba

Portugal vs 
Lithuania

4-1

16/08/2000

Uji Coba

Portugal vs 
Lithuania

5-1

 
Prediksi: 45-55


Editor : Abdul Haris