Piala Dunia 2018

Prediksi Meksiko Vs Swedia: El Tri Bertekad Amankan Poin Penuh

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 27 Juni 2018 - 10:18 WIB
Prediksi Meksiko Vs Swedia: El Tri Bertekad Amankan Poin Penuh

Para pemain tim nasional Meksiko merayakan kemenangan atas Korea Selatan di Rostov Arena, Sabtu (23/6/2018)

YEKATERINBURG, iNews.id - Meksiko hanya memerlukan satu poin demi lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tetapi kemenangan tetap menjadi tekad El Tri kala menghadapi Swedia di Ekaterinburg Arena, Rabu (27/6/2018) pada laga Grup F Piala Dunia 2018.

Saat ini Meksiko masih bertengger di puncak klasemen sementara grup dengan torehan 6 poin. Di bawah mereka masih ada Jerman serta Swedia yang mengumpulkan tiga poin.

Tambahan satu poin saja dapat memastikan Meksiko lolos dari fase grup. Karena torehan 7 poin sudah tak bisa dikejar Jerman, andai yang bersangkutan bisa mengalahkan Korea Selatan di saat yang sama.

Namun, Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio tetap menginginkan poin maksimal pada laga tersebut. Pelatih berusia 56 tahun itu menegaskan tak berniat mengurangi ketajaman timnya.

“Saya pikir tak akan ada yang berubah. Kami akan bermain dan berusaha mengamankan 3 poin. Mungkin hal itu (keberhasilan Meksiko di posisi teratas) bisa menjadi faktor tetapi bukan yang terpenting. Tak akan mempengarhi gaya dan strategi kami,” ujarnya dilansir SBS.

Senada dengan Osorio, Penyerang senior Meksiko Javier Hernandez menegaskan bahwa keberhasilan timnya untuk melangkah ke fase selanjutnya sangat penting. Dia pun merasa Swedia merupakan tim dengan ancaman nyata.

“Kami masih belum lolos. Namun siapa sangka, kami bisa memimpin dengan poin 6 di grup ini. Kami menghadapi lawan yang tahu bagaimana bekerja dengan baik. Ini adalah grup kematian. Biarkanlah sepak bola yang berbicara. Kami sangat termotivasi dan percaya diri,” ungkapnya.

Meski masih tercecer di posisi ketiga, kubu Swedia tak mau menyerah begitu saja. Blagult masih memiliki kesempatan lolos ke babak 16 besar jika bisa mengalahkan Meksiko. Pelatih Swedia Janne Andersson mengaku siap menghadapi serbuan lawan.

“Kami bermain bagus saat menghadapi Jerman dan pantas mendapat rasa hormat untuk itu. Kami tahu Meksiko adalah tim yang bagus,” tutur mantan pembesut IFK Norkopping tersebut.

“Mereka cepat dan bagus secara teknik. Kami menghormati mereka sebagai lawan. Kami tahu mereka tim yang bagus dan tak akan terkejut karenanya. Kami siap dan menantikan tantangan yang harus dihadapi,” ujarnya.

PERKIRAAN PEMAIN
MEKSIKO (4-2-3-1)

Ochoa; Alvarez, Salcedo, Moreno; Gallardo; Herrera, Guardado; Layun, Vela, Lozano; Hernandez
Pelatih: Juan Carlos Osorio

SWEDIA (4-4-2)
Olsen; Lustig, Lindeloef, Granqvist, Augustinsson; Claesson, Larsson, Ekdal, Forsberg; Toivonen, Berg
Pelatih: Janne Andersson

REKOR PERTEMUAN

29/1/2009

Uji Coba

Meksiko vs Swedia

0-1

27/1/2005

Uji Coba

Meksiko vs Swedia

0-0

24/2/1994

Uji Coba

Swedia vs Meksiko

2-1

8/6/1958

Piala Dunia

Meksiko vs Swedia

3-0


PREDIKSI: 55-45


Editor : Haryo Jati Waseso