Piala Dunia 2018

Prediksi Nigeria Vs Argentina: Wajib Menang, Tak Ada Belas Kasihan

Syukron Fadillah ยท Selasa, 26 Juni 2018 - 10:01 WIB
Prediksi Nigeria Vs Argentina: Wajib Menang, Tak Ada Belas Kasihan

Pelatih Nigeria Gernot Rohr berharap timnya menjadi perwakilan pertama Afrika di babak 16 besar. (Foto: Fifa.com)

SAINT PETERSBURG, iNews.id - Timnas Nigeria dan Argentina akan saling berduel untuk merebut tiket terakhir babak 16 besar Piala Dunia 2018 dari Grup D. Jorge Sampaoli tidak boleh gagal jika tidak ingin mencatatkan sejarah buruk bagi sepak bola Argentina.

Bermain di Saint Petersburg Stadium, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB, Argentina mengusung misi menang saat menghadapi skuat muda Elang Super. Pasalnya, pada Piala Dunia edisi di Rusia, Albiceleste belum juga mencetak kemenangan.

Argentina terakhir kali gagal melaju ke fase gugur pada Piala Dunia 2002 di Korea Selatan-Jepang. Saat itu Argentina kalah bersaing dari Swedia (juara grup) dan Inggris.

Sampaoli pun telah menginstruksikan anak buahnya untuk memberikan penampilan terbaik saat jumpa Nigeria. Hanya dengan cara tersebut, Argentina tidak kembali mengulangi sejarah di Piala Dunia 2002.

"Tidak peduli siapa yang akan bermain, namun kewajiban mereka sama, yakni memberi yang terbaik hingga tetes keringat terakhir. Laga kontra Nigeria menjadi laga final pertama sebelum final sesungguhnya," kata Sampaoli dikutip dari Sky Sports, Selasa (26/6/2018).

Pelatih 58 tahun itu optimistis permainan terbaik Argentina akan muncul di laga terakhir Grup D. Hal tersebut semata-mata untuk membuktikan Argentina layak menyadang status favorit dan lolos ke fase gugur.

"Kami tidak memiliki alternatif lain (selain menang) dan saya yakin ini (kemenangan) akan terjadi pada laga nanti. Dalam laga tersebut publik akan melihat versi terbaik dari permainan Argentina di Piala Dunia kali ini," ungkapnya.

Sementara, Pelatih Nigeria Gernot Rohr mengatakan timnya timnya tidak akan menunjukkan belas kasihan kepada Argentina. Elang Super bakal sekuat tenaga berjuang untuk mendapatkan kemenangan kedua.

"Kami mencintai Messi sebagai salah satu pemain terbaik, bahkan semua orang juga menyukainya. Pertanyaan untuk kami bukanlah Piala Dunia kali ini apakah menjadi yang terakhir bagi Messi. Melainkan, apakah kami bisa lolos. Kami berada di sini bukan hanya untuk melihat Messi," kata Rohr.

Rohr berharap, Nigeria menjadi perwakilan pertama Afrika di babak 16 besar. Pasalnya, Mesir dan Maroko telah dipastikan tersingkir setelah gagal bersaing di Grup A dan B.

"Kami di sini untuk mendapatkan hasil. Secara profesional kami ingin warna Nigeria tetap ada di Rusia. Dalam sepakbola, tidak ada belas kasihan. Semua orang ingin menang. Anda tidak dapat memberikan kemenangan tersebut sebagai hadiah hanya karena mencintai pemain tertentu," ungkapnya.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
NIGERIA (3-5-2)
Francis Uzoho; Kenneth Omeruo, William Troost-Ekong, Leon Balogun; Tyronne Ebuehi, Onyinye Ndidi, John Obi Mikel, Oghenekaro Etebo, Victor Moses; Kelechi Iheanacho, Ahmed Musa
Pelatih: Gernot Rohr

ARGENTINA (4-4-2)
Franco Armani; Eduardo Salvio, Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Ever Banega, Javier Mascherano, Enzo Perez, Angel Di Maria; Gonzalo Higuain, Lionel Messi
Pelatih: Jorge Sampaoli

REKOR PERTEMUAN

14/11/2017

Laga Persahabatan

Argentina Vs Nigeria

2-4

25/06/2014

Piala Dunia

Nigeria Vs Argentina

2-3

06/09/2011

Laga Persahabatan

Argentina Vs Nigeria

3-1

02/06/2011

Laga Persahabatan

Nigeria Vs Argentina

4-1

12/06/2010

Piala Dunia

Argentina Vs Nigeria

1-0

Prediksi: 45-55

Editor : Achmad Syukron Fadillah