UEFA Nations League

Prediksi Spanyol Vs Kroasia: Ambisi Pembuktian Diri La Furia Roja

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 11 September 2018 - 10:15 WIB
Prediksi Spanyol Vs Kroasia: Ambisi Pembuktian Diri La Furia Roja

Pelatih tim nasional (timnas) Spanyol Luis Enrique menginginkan timnya tampil menyerang ketika menghadapi Kroasia. (Foto: Marca)

ELCHE, iNews.id - Pelatih tim nasional (timnas) Spanyol Luis Enrique menginginkan timnya tampil menyerang ketika menghadapi Kroasia pada lanjutan UEFA Nations League A di Estadio Manuel Martínez Valero, Rabu (12/9/2018) dini hari WIB.

Sekilas Spanyol lebih unggul dari tamunya. Apalagi, La Furia Roja memenangkan tiga dari empat laga terakhir melawan Kroasia. Namun, mereka kalah 1-2 di pertandingan terakhir menghadapi Kroasia. Oleh sebab itu, Enrique ingin pemainnya bermain agresif.

"Kami akan menyerang sejak laga dimulai. Kami akan berusaha menguasai bola dan menciptakan peluang sekaligus menekan lawan," kata Enrique di laman resmi UEFA.

Pelatih berusia 48 tahun itu yakin La Furia Roja memiliki kemampuan untuk bermain agresif. Dia ingin permainan timnya berkembang agar tak mudah ditebak lawan.

“Kami mampu mengembangkan gaya permainan. Saya yakin kami bisa. Kami akan memantau efisiensi serangan,” ucapnya.

Berbeda dengan timnas Spanyol, Pelatih Kroasia Zlatko Dalic justru bersikap santai jelang laga. Meskipun sadar Spanyol tidak mudah untuk dikalahkan, Dalic enggan membesar-besarkan kehebatan lawan dan menganggap timnya inferior.

“Kami tidak harus memenangkan laga kali ini. Tentu kami ingin menang dan hasil positif akan sangat bagus. Namun kami menghadapi Spanyol yang tampil tak sesuai harapan di Piala Dunia 2018 dan bermotivasi tinggi menghadapi runner-up,” ujar Dalic.

PERKIRAAN PEMAIN
SPANYOL (4-3-3)

De Gea; Carvajal, Ramos, Nacho, Alonso; Busquets, Saul, Alcantara; Isco, Rodrigo, Asensio
Pelatih: Luis Enrique

KROASIA (4-3-3)
Kalinic; Vrsaljko, Mitrovic, Vida, Pivaric; Modric, Brozovic, Rakitic; Pjaca, Livaja, Perisic
Pelatih: Zlatko Dalic

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
22/06/2016 : Kroasia vs Spanyol 2-1
19/06/2012 : Kroasia vs Spanyol 0-1
08/06/2006 : Kroasia vs Spanyol 1-2
23/02/2000 : Kroasia vs Spanyol 0-0
05/05/1999 : Spanyol vs Kroasia 3-1

Prediksi: 55-45

Editor : Achmad Syukron Fadillah