Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Jadi Saksi Pernikahan Mesut Oezil

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 08 Juni 2019 - 11:27 WIB
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Jadi Saksi Pernikahan Mesut Oezil

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kedua kanan) jadi saksi pernikahan Mesut Oezil dan Amine Gulse di Istanbul, Turki, Jumat (7/6/2019) waktu setempat. (Foto: TURKISH PRESIDENTIAL PRESS SERVICE/AFP)

ISTANBUL, iNews.id - Pemain Arsenal Mesut Oezil resmi menikahi Artis Turki Amine Gulse di Istanbul, Jumat (7/6/2019) waktu setempat. Secara mengejutkan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menjadi saksi pernikahan kedua sejoli.

Seperti dikutip DW, Erdogan terlihat berada di samping kedua mempelai ketika mengucapkan janji pernikahan. Kala itu, Erdogan didampingi sang istri, Emine. Kedatangan Erdogan membuat pernikahan Oezil semakin disorot publik.

Sang presiden sempat disebut menjadi awal friksi antara Oezil dan tim nasional Jerman. Hal itu berimbas dengan pensiunnya Oezil dari Die Nationalmanschaaft.

Hubungan Oezil dengan Erdogan pun kian dekat, setelah sang pemain terlihat berbuka puasa dengan Erdogan. Presiden berusia 65 tahun itu kini tengah menjadi sosok kontroversial.

Erdogan disebut mempertahankan kekuasaannya dengan tangan besi, dan membungkam para pengkritiknya. Oezil sendiri sempat membuat kejutan jelang pernikahannya.

Dia membiayai semua pengeluaran untuk operasi dari 1.000 anak yang kurang mampu. Meski berkebangsaan Jerman, Oezil lahir dari pasangan keturunan Turki di daerah Gelsenkirchen. Di daerah itu pula dia mengawali karier profesionalnya, bersama Schalke 04.

Editor : Haryo Jati Waseso