PSM Gagal di Piala Presiden, Kalezic Prioritaskan Piala AFC

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 17 Maret 2019 - 20:19 WIB
PSM Gagal di Piala Presiden, Kalezic Prioritaskan Piala AFC

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic. (Foto: instagram@psmmakassar)

MAGELANG, iNews.id - PSM Makassar akhirnya gagal melanjutkan kiprahnya di ajang Piala Presiden 2019, setelah hanya menjadi juru kunci Grup C. Namun, Pelatih PSM Darije Kalezic tak kecewa atas hasil itu, karena turnamen Piala AFC jadi prioritasnya.

Pada pertandingan terakhir, PSM harus mengakui keunggulan PSIS Semarang dengan skor 0-1 di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (16/3/2019). Bagi tim berjuluk Juku Eja tersebut, hasil minor itu membuat mereka sama sekali tak memiliki poin karena selalu kalah.

Tapi bagi Kalezic, yang terpenting adalah performa mereka di Piala AFC. Pada ajang tersebut, PSM memang tampil cukup apik. Mereka berada di posisi kedua klasemen sementara Grup H.

Bahkan pada laga terakhir, Wiljan Pluim dkk, mampu menang dengan skor telak 7-3 atas Lao Toyota di Pakansari, Rabu (13/3/2019). Pelatih berkebangsaan Bosnia dan Herzegovina itu pun merasa lega saat ini bisa fokus sepenuhnya ke Piala AFC.

“Kami harus memilih di antara dua turnamen. Piala AFC menjadi prioritas, sehingga tim utama tampil di ajang ini. Lini depan kami tidak ada masalah karena kami tampil bagus di Piala AFC,” tuturnya dilansir laman resmi Liga 1.

Mantan pembesut Roda JC Kerkrade dan Wellington Phoenix itu menegaskan kini fokusnya adalah mempersiapkan timnya menghadapi Kaya FC pada matchday ketiga Piala AFC, Pakansari, April mendatang. Kaya sendiri merupakan pemuncak klasemen Grup H.


Editor : Haryo Jati Waseso