Piala Super Eropa

Puji Pesona Adrian, Klopp: Dia Hebat di Dalam dan Luar Lapangan

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 15 Agustus 2019 - 13:40 WIB
Puji Pesona Adrian, Klopp: Dia Hebat di Dalam dan Luar Lapangan

Kiper Liverpool Adrian San Miguel mencium trofi Piala Super Eropa 2019 setelah menaklukkan Chelsea 5-4 via adu penalti setelah bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. (Foto: newsgroove.co.uk)

ISTANBUL, iNews.id – Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji pesona kiper Adrian San Miguel yang menjadi pahlawan dalam merengkuh Piala Super Eropa 2019. The Reds kampiun setelah menaklukkan Chelsea 5-4 via adu penalti setelah bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. 
 
Pada laga tersebut, Adrian dipercaya Klopp main sejak menit awal menggantikan peran Alisson Becker yang dibekap cedera betis. Gawang kiper Spanyol itu sempat kebobolan dua kali akibat torehan Olivier Giroud pada menit ke-36 dan penalti Jorginho (101). Sementara dua gol The Reds diciptakan Sadio Mane (48 dan 95). 
 
Pada babak adu penalti, lima algojo Liverpool bisa menyarangkan bola Roberto Firimino, Fabinho, Divock Origi, Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah ke gawang Chelsea kawalan Kepa Arrizabalaga. 
 
Sementara itu, hanya ada empat eksekutor The Blues yang bisa menjalankan tugasnya yaitu Jorginho, Ross Barkley, Mason Mount dan Emerson Palmieri. Tendangan kelima Chelsea yang dieksekusi Tammy Abraham berhasil diblok Adrian menggunakan kaki. 
 
Berkat aksi heroiknya, penjaga gawang Spanyol didikan Real Betis itu sontak menjadi headline di media-media besar Inggris. Kagum dengan pesonanya, Klopp tak ragu melontarkan pujian setinggi langit.  
 
“Adrian tidak hanya hebat di lapangan. Dia juga punya kepribadian baik di ruang ganti. Dia mungkin lebih sibuk daripada saya pada babak pertama. Dia pantas mendapatkan ini. Penampilannya selama 120 menit luar biasa. Penyelamatan penalti darinya melengkapi malam ini seperti lapisan gula pada kue,” kata Klopp kepada BT Sport
 
Liverpool memboyong Adrian secara gratis setelah kontraknya bersama West Ham United habis awal bulan ini. Dia diproyeksikan menggantikan peran Simon Mignolet yang hengkang ke Klub Belgia Klub Brugge. 
 
Seperti mendapat durian runtuh, dia langsung melakoni debut kilat sebagai pemain pengganti Alisson yang cedera kala The Reds menang 4-1 atas tim promosi Norwich City pada pekan perdana Premier League, Sabtu (10/8/2019) dini hari WIB.  


Editor : Abdul Haris