Punya Bos Baru, Pemain Newcastle Ini Tak Sabar Jadi Penantang Juara

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 28 April 2020 - 18:17 WIB
Punya Bos Baru, Pemain Newcastle Ini Tak Sabar Jadi Penantang Juara

Striker Newcastle United Demba Ba (kiri) antusias menyambut pemilik baru klub tersebut. (Foto: scmp.com)

NEWCASTLE, iNews.id – Newcastle United selangkah lagi akan menjadi salah satu klub kaya di Benua Eropa. Salah satu pemain The Magpies Demba Ba pun yakin kini Newcastle bisa menjadi tim papan atas.

Pangeran Arab Saudi Muhammad bin Salman segera mengakuisisi Newcastle setelah proposal sebesar 300 juta poundsterling (Rp5,7 triliun) diterima pemilik klub Mike Ashley. Kesepakatan tinggal menunggu pengesahan Premier League.

Seandainya kesepakatan rampung nanti, The Magpies akan mendapat asupan dana menggiurkan untuk berbelanja pemain. Keadaan itu membuat Ba tidak sabar menyambut kompetisi sebagai tim besar.

“Jika kesepakatannya berjalan lancar, saya akan sangat senang. Saya sangat mencintai Newcastle dan sudah menghabiskan banyak waktu di sini. Kami akan menjadi tim papan atas,” kata Ba dikutip dari Sky Sports.

Pemain asal Prancis itu bahkan optimistis Newcastle bakal kembali bersaing memperebutkan gelar juara dan tampil di Liga Champions. Mereka memang terakhir tampil di Liga Champions pada 2002/2003.

“Newcastle sejak awal merupakan tim besar. Namun, kali ini kami akan kembali memperebutkan gelar juara dan bersaing di Liga Champions. Hal ini tidak hanya bagus untuk Premier League, tetapi juga Newcaste United,” ujarnya.

Demi mencapai misi membawa Newcastle ke papan atas, restrukturisasi tim kemungkinan akan berjalan. Mereka diperkirakan bisa mendatangkan pelatih sekaliber Mauricio Pochettino dan pemain kelas dunia seperti Gareth Bale.

Editor : Abdul Haris