Quique Setien Merasa Barcelona Alami Kemajuan Meski Tersingkir dari Copa del Rey

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 07 Februari 2020 - 09:22:00 WIB
Quique Setien Merasa Barcelona Alami Kemajuan Meski Tersingkir dari Copa del Rey
Pelatih Barcelona Quique Setien. (Foto: AFP)

BILBAO, iNews.id - Pelatih Barcelona Quique Setien merasa penampilan timnya sudah bagus meski kalah 0-1 dari Athletic Bilbao pada perempat final Copa del Rey di San Mames, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB. Dia merasa Blaugarana sudah sangat berkembang.

Barcelona mampu tampil dominan di pertandingan tersebut, dengan memiliki penguasaan bola mencapai 68 persen. Tetapi, tandukan Inaki Williams pada masa injury time memastikan kemenangan untuk Bilbao.

Setien mengaku kecewa tim asuhannya harus berhenti di babak perempat final. Tetapi, dia merasa bisa memetik banyak pelajaran berharga dari pertandingan kali ini.

“Semua berjalan dengan baik, kecuali hasilnya. Sungguh menyedihkan karena tersingkir, tetapi saya rasa kami sudah mengalami kemajuan. Saya akan banyak belajar dari laga ini, selain hasilnya,” kata Setien kepada Marca.

Kekalahan ini terasa semakin menyakitkan, karena Setien kehilangan Gerard Pique pada menit ke-80. Sang pemain dikhawatirkan mengalami cedera otot, tetapi Setien berharap Pique tak mengalami masalah serius.

“Dia mengalami sedikit demam dan agak lemah. Sepertinya dia sudah bekerja terlalu keras. Saya rasa dia tidak mengalami cedera atau apa pun yang serius,” ujarnya.

Hasil negatif ini sekaligus membuat Barcelona untuk pertama kali gagal ke semifinal Copa del Rey, sejak 2010. Saat itu, mereka dikalahkan Sevilla dengan skor agregat 1-2 di perempat final. Sevilla pun melaju hingga menjadi juara Copa del Rey pada musim itu.

Editor : Haryo Jati Waseso