Real Madrid Juara Piala Super Spanyol, Florentino Perez: Modric Layak Raih Ballon d'Or

Cikal Bintang Raissatria ยท Senin, 17 Januari 2022 - 07:43:00 WIB
Real Madrid Juara Piala Super Spanyol, Florentino Perez: Modric Layak Raih Ballon d'Or
Real Madrid jadi juara Piala Super Spanyol 2022 usai menundukkan Athletic Bilbao 2-0. Gelandang Real Madrid Luka Modric dinilai layak mendapat Ballon d'Or. (foto: REUTERS/Albert Gea).

RIYADH, iNews.id- Real Madrid jadi juara Piala Super Spanyol 2022 usai menundukkan Athletic Bilbao 2-0. Gelandang Real Madrid Luka Modric dinilai layak mendapat Ballon d'Or.

Laga final itu berlangsung di King Fahd Stadium, Arab Saudi pada Senin (17/1/2022) dini hari WIB. Los Blancos -julukan Real Madrid- sempat kesulitan mencari celah untuk mencetak gol di awal pertandingan. Kendati demikian, magis Luca Modric (38’) akhirnya berhasil membuka keunggulan untuk Los Blancos.

Kemudian, Real Madrid menyempurnakan kemenangan lewat eksekusi penalti Karim Benzema (52’) dan penyelamatan gemilang Thibaut Courtois di menit kritis. Dalam laga itu Modric menjadi pemain terbaik.

Presiden Real Madrid Florentino Perez memuji penampilan Courtois dan Modric. Khusus bagi Modric, Perez menyebut gelandang asal Kroasia itu layak mendapat Ballon d'Or lagi.

"Tanpa ingin menyombongkan diri, mereka (Courtouis dan Modric) adalah dua yang terbaik di posisinya. Kiper terbaik dan Modric dalam performa yang patut ditiru, dia layak memenangkan Ballon d'Or lagi,” ucap Perez selepas pertandingan, dilansir dari Marca pada Senin (17/1/2022).

Tentu, ucapan pria berusia 74 tahun itu sangat tepat. Sebab, pemain asal Kroasia itu hingga kini memang menjadi motor serangan yang sangat berarti bagi Los Blancos.

Di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, Modric tak kehilangan magisnya. Tak ayal, Modric bisa mengulangi pencapaiannya pada 2018 kala mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan Ballon d’Or.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel: