Rekor El Pichichi yang Mengecewakan Buat Lionel Messi

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 20 Juli 2020 - 08:45 WIB
Rekor El Pichichi yang Mengecewakan Buat Lionel Messi

Striker Barcelona, Lionel Messi (Foto: Football Espana)

VITORIA, iNews.id – Kapten Barcelona, Lionel Messi meraih gelar top skor La Liga musim 2019/2020. Trofi El Pichichi diraihnya setelah mengoleksi 25 gol.

Dua gol tambahan dia buat saat Barcelona menang 5-0 atas Deportivo Alaves, Minggu (19/7/2020) malam WIB. Sayang, timnya justru gagal menjuarai kompetisi karena kalah poin dari Real Madrid.

Menurut Messi, gelar El Pichichi kali ini terasa kurang sempurna. Baginya juara bersama tim jauh lebih baik dibanding gelar individu.

“Penghargaan dan gol individu adalah yang kedua. Ini mungkin merupakan sebuah tanda penting untuk memenangkan tujuh trofi El Pichichi. Tapi saya ingin hal itu datang bersamaan dengan gelar La Liga,” kata Messi kepada Marca.

Messi tercatat dalam sejarah sepak bola Spanyol karena sudah tujuh kali merebut El Pichichi. Dia mengalahkan rekor legendaris Athletic Bibao, Telmo Zarra yang jadi top skor di enam edisi liga.

Tak cuma itu, Messi juga membukukan rekor 21 assist. Dia melewati seniornya, Xavi Hernandez yang mengoleksi 20 assist di musim 2008/2009.

Editor : Bagusthira Evan Pratama