Resmi Dilantik, Ini Janji Ketum PSSI Mochamad Iriawan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 24 Februari 2020 - 18:00 WIB
Resmi Dilantik, Ini Janji Ketum PSSI Mochamad Iriawan

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menandatangani berkas pelantikan pengurus PSSI di Gedung KONI, Jakarta, Senin (24/2/2020). (Foto: ANTARA/Galih Pradipta)

JAKARTA, iNews,id – Ketum PSSI Mochamad Iriawan senang dirinya serta tim pengurus resmi dilantik olehh KONI Pusat. Pengurus PSSI periode 2019-2023 resmi dilantik di Gedung KONI Pusat, Senin (24/2/2020).

Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu sebenarnya sudah terpilih sebagai ketum sejak November 2019 silam. Namun, KONI Pusat baru bisa melantik PSSI karena jadwal yag padat.

Iwan Bule berjanji pihaknya akan menjaga komunikasi dan koordinasi dengan KONI Pusat. Dia pun ragu untuk meminta saran dan arahan dari KONI jika PSSI membutuhkan.

“Kita semua dengan bangga, pengurus PSSI sudah dilantik oleh Ketua KONI. Tentunya kami akan meminta arahan dan masukan dengan KONI,” kata Iwan Bule pada sambutannya.

Sosok berusia 57 tahun itu berjanji PSSI akan menjadi lebih baik ketimbang periode yang sebelumnya. Dia berkomitmen untuk menjalankan programnya yang telah dipaparkan, sejak Kongres Luar Biasa.

“PSSI sekarang lain dari yang dulu. Dalam kongres kami mengatakan akan sepakat dengan exco, kita akan melakukan perubahan yang mendasar. Bukan berarti yang dulu jelek, tapi kita akan lebih baik sesuai dengan harapan KONI,” ujarnya.

“Kami akan membangun sepak bola Indonesia lebih maju. Mohon arahan dari Pak Ketua Umum KONI. PSSI juga akan melaporkan setiap perkembangan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021, baik itu venue maupun Timnas,” tutur Iwan Bule.


Editor : Abdul Haris