Bursa Transfer

Resmi Gabung Barcelona, Miralem Pjanic: Terima Kasih Juventus

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 08:00 WIB
Resmi Gabung Barcelona, Miralem Pjanic: Terima Kasih Juventus

Miralem Pjanic resmi direkrut Barcelona. (Foto: fcbarcelonanoticias.com)

TURIN, iNews.id – Barcelona akhirnya mengumumkan pembelian Miralem Pjanic dari Juventus. Gelandang berkebangsaan Bosnia Herzegovina itu dibeli dengan harga 60 juta euro (Rp966 miliar) plus 5 juta euro (Rp80,5 miliar) sebagai bonus.

Barcelona mengikat Pjanic dengan kontrak hingga akhir musim 2023/2024. Meski begitu, sang pemain merasa harus berterima kasih kepada Juventus yang telah dibelanya sejak 2016.

“Saya datang ke Juventus empat tahun lalu, dengan harapan bisa memenangkan segalanya. Meski gagal melakukannya, seorang pemain Juventus harus berusaha,” kata Pjanic di akun Instagram miliknya.

“Selama empat tahun yang intens, saya mendapat pengalaman bermain bersama para profesional. Namun, mereka juga teman yang telah berbagi kemenangan dan rekor, serta kekalahan,” ujarnya.

Sebelum mengumumkan Pjanic, Barcelona lebih dulu merilis peresmian transfer Arthur Melo ke Juventus. Gelandang berkebangsaan Brasil itu dilepas dengan mahar 72 juta euro (Rp1,16 triliun) plus 10 juta euro (Rp161 miliar) lainnya dalam bentuk bonus.

Kedua pemain memang santer diberitakan akan bertukar kostum pada musim panas 2020. Juventus merekrut Arthur dan sebagai gantinya melepas Pjanic ke Barcelona. Keduanya sudah menjalani tes medis Continassa, Turin, Italia.

Baik Juventus dan Barcelona sama-sama mempercepat proses transfer tersebut dengan maksud tertentu. Mereka ingin transfer sudah resmi sebelum 30 Juni agar masuk dalam neraca keuangan musim 2019/2020 sekalipun keduanya baru akan bergabung usai kompetisi berakhir.

Editor : Abdul Haris