Bursa Transfer

Resmi, Lukaku Gabung Inter Milan dengan Gaji Rp2,58 Miliar Per Pekan

Abdul Haris ยท Kamis, 08 Agustus 2019 - 23:11 WIB
Resmi, Lukaku Gabung Inter Milan dengan Gaji Rp2,58 Miliar Per Pekan

Romelu Lukaku (Foto: Twitter @Inter_en)

MILAN, iNews.idInter Milan resmi mengonfirmasi bergabungnya Romelu Lukaku dari Manchester United (MU), Kamis (8/8/2019) malam WIB. Menurut Sky Sports, I Nerazzurri harus mengeluarkan dana 73 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) untuk melabuhkan bomber asal Belgia itu.

Rabu (7/8/2019), mesin gol 26 tahun itu telah merampungkan tes medis. Inter mengontraknya dengan durasi lima tahun dengan gaji 150.000 poundsterling (Rp2,58 miliar) per pekan.



Lukaku menjadi pemain termahal ketiga di Serie A setelah duo Juventus Cristiano Ronaldo yang dibeli dari Real Madrid senilai 99,2 juta poundsterling, dan Gonzalo Higuain yang dipinang dari Napoli dengan mahar 75,3 juta poundsterling.

“Inter satu-satunya klub yang saya inginkan. Saya di sini untuk membawa I Nerazzurri kembali ke puncak,” tutur Lukaku, dikutip BBC.

Sejak bergabung dengan MU dari Everton dengan banderol 75 juta poundsterling pada Juli 2017, Lukaku mencetak 42 gol dari 96 pertandingan.

Di era Pelatih Jose Mourinho, pemuda kelahiran Antwerp itu selalu jadi pilihan utama. Namun, sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer, Desember 2018, posisinya perlahan terpinggirkan.

Solskjaer lebih memilih striker Inggris Marcus Rashford ketimbang Lukaku. Bahkan, dia tak dimainkan pada laga pramusim The Red Devils, dan sang arsitek beralasan penyerangnya itu mengalami cedera engkel.

Kondisi itu membuat Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez jengkel, dan menyarankan Lukaku untuk meninggalkan Old Trafford.

Gayung pun bersambut, karena Pelatih baru Inter Antonio Conte menjadikan Lukaku prioritas belanjanya. Dia mengatakan striker bertinggi 190 cm itu bakal jadi pemain penting dalam pola permainan yang diterapkannya.


Editor : Abdul Haris