Riqui Puig, Pemain Muda Barcelona yang Tidak Dilirik Ronald Koeman

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 20 September 2020 - 11:36 WIB
Riqui Puig, Pemain Muda Barcelona yang Tidak Dilirik Ronald Koeman

Gelandang Barcelona, Riqui Puig (Foto: AS)

BARCELONA, iNews.id - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman tak akan mencantumkan Riqui Puig ke dalam skuat asuhannya. Menurut Koeman, Puiq butuh jam terbang dan hal tersebut sulit didapatnya jika dia bertahan.

Musim lalu pemain berusia 21 tahun itu sering diandalkan oleh Quique Setien. Namun kini, Puiq harus mencari klub baru sebab Koeman tak bisa menjamin tempatnya di starting XI Los Blaugrana.

“Salah jika menyebut dia tidak masuk dalam rencana kami. Saya berbicara dengannya dan pemain muda wajib tampil. Tapi dia, Carles Alena, dan Pedri akan kesulitan karena persaingan dalam tim yang begitu ketat,” kata Koeman dikutip dari Marca, Minggu (20/9/2020).

“Dia memiliki masa depan di klub ini. Namun saya merekomendasikan agar dia dipinjamkan. Dengan usianya yang masih 21 tahun, dia harus bermain. Dia tidak boleh terjebak,” ujarnya.

Musim lalu, Puiq mencatatkan 11 penampilan. Meski tubuhnya kecil, dia tidak minder saat bertarung dengan pemain-pemain yang lebih besar.

Untuk menembus tim utama, Puiq harus bersaing dengan gelandang lain seperti Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Carles Alena, serta Miralem Pjanic. Bahkan posisinya kian terancam sebab Barcelona masih berambisi mendatangkan Georginio Wijnaldum dari Liverpool.

Editor : Bagusthira Evan Pratama