Robinho Batal Perkuat Santos karena Tersandung Kasus Asusila

Bagusthira Evan Pratama ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 17:50 WIB
Robinho Batal Perkuat Santos karena Tersandung Kasus Asusila

Robinho batal memperkuat Santos (Foto: Chicago Tribune)

SANTOS, iNews.id - Robinho batal memperkuat Santos. Keputusan ini diambil setelah kasus asusilanya ramai diperbincangkan publik.

Eks pemain Timnas Brasil itu dituduh memperkosa wanita pada 2013 lalu. Sejauh ini proses hukum masih berjalan di Italia dan Robinho terancam kurungan penjara sembilan tahun.

"Atas kesepakatan bersama, Santos dan Robinho memutuskan untuk menunda kontrak agar sang pemain bisa konsentrasi terhadap urusan pengadilannya di Italia," bunyi pernyataan Santos, Sabtu (17/10/2020).

Dalam media sosial Instagram, Robinho juga menjelaskan alasannya batal memperkuat Santos. Dia membenarkan ingin fokus terhadap kasus yang dialaminya. Striker berusia 36 tahun itu menyesal karena tak bisa memberi kontribusi untuk klub berjuluk Alvinegro Praiano.

"Dengan kesedihan mendalam, saya mengambil keputusan bersama presiden klub untuk menangguhkan kontrak di waktu yang bergejolak ini. Tujuan saya ingin membantu Santos. Tapi jika kehadiran saya menganggu, lebih baik saya pergi dan mengurus kehidupan pribadi," ucapnya.

Karena kasus Robinho pula, Santos ditinggal sponsornya yaitu Orthopride. Perusahaan kesehatan gigi itu enggan melanjutkan kerja sama karena ingin menjaga citranya di mata konsumen.

Editor : Bagusthira Evan Pratama