Romelu Lukaku Persembahkan Gol Ke-51 dengan Belgia untuk Ibunya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 11 Oktober 2019 - 17:20 WIB
Romelu Lukaku Persembahkan Gol Ke-51 dengan Belgia untuk Ibunya

Penyerang Timnas Belgia Romelu Lukaku. (Foto: AP)

BRUSSEL, iNews.id - Striker Timnas Belgia Romelu Lukaku mendedikasikan gol ke-51 dengan negaranya untuk sang ibu. Lukaku sukses menorehkan prestasinya itu saat Belgia menang 9-0 atas San Marino di matchday ketujuh Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020, di Stade Roui Baudouin, Jumat (11/10/2019) dini hari WIB.

Pemain Inter Milan itu mencetak dua gol pada laga tersebut di pada menit ke-28 dan 41. Sementara tujuh gol lainnya, diciptakan Nacer Chadli (31), gol bunuh diri Cristian Brolli (35), Toby Alderweireld (43), Youri Tielemans (45), Christian Benteke (79), penalti Yari Verschaeren (84), serta Timothy Castagne (90).

Bagi Lukaku, gol itu merupakan yang ke-50 dan 51 dari 83 penampilannya bersama Timnas Belgia. Pemain yang merumput di Inter Milan tersebut saat ini memang menjadi pencetak gol terbanyak negaranya.

Meski begitu. Lukaku itu tak terlalu antusias. Dia menganggap gol ke-30 bersama negaranya lebih bermakna, karena perolehan Lukaku saat itu sama dengan Bernard Vorhoof, pencetak gol terbanyak Belgia sebelum dirinya.

Namun, dia merasa gol ke-51 merupakan hadiah yang tepat bagi ibunya. Kebetulan, ibu dari mantan penyerang Chelsea dan Manchester United itu baru saja berulang tahun ke-51.

“Saya tidak memiliki misi tertentu, meski sudah berhasil melakukannya. Misi itu sudah diselesaikan 20 gol yang lalu. Namun, prestasi ini bersamaan dengan hari ulang tahun ibu saya, jadi dia akan senang,” kata Lukaku di laman resmi UEFA.

Dengan kemenangan itu, Belgia tercatat belum menelan satu pun kekalahan di Grup I. Oleh karena itu, mereka kini bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan 21 poin.

Kemenangan atas San Marino pun turut mengantarkan Belgia memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2020. Meski begitu, Lukaku bertekad menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan babak kualifikasi yang tersisa.

“Skor 9-0 merupakan hasil bagus, tetapi kami ingin mencetak satu gol lagi dan mengalahkan rekor terbaik. Tetapi, paling penting kami menampilkan kerja sama tim di lapangan. Meski lawan menyulitkan, kami menampilkan kualitas dan intensitas. Babak kualifikasi sudah selesai, tetapi kami ingin menjaga rekor sempurna,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso