Ronald Koeman Puji Performa 2 Pemain Anyar Barcelona

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 13 September 2020 - 17:09:00 WIB
Ronald Koeman Puji Performa 2 Pemain Anyar Barcelona
Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (Foto: Marca)

BARCELONA, iNews.id - Pelatih Barcelona Ronald Koeman merasa duo rekrutan anyar Blaugrana, yakni Pedri dan Francisco Trinca punya potensi besar. Apalagi setelah menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona di Estadi Johan Cruyff, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB.

Pada laga itu, Barcelona menang berkat gol Ousmane Dembele pada menit kelima, Antoine Griezmann (17) dan Philippe Coutinho (51). Sementara itu, gol tunggal Gimnastic dilesakkan Javier Bonilla (30).

Meski tak ikut mencetak gol. Pedri dan Trincao dianggap sudah turut berpartisipasi. Koeman merasa mereka berdua adalah pembelian yang tepat bagi Barcelona.

“Pedri punya talenta hebat. Dia masih berusia 17 tahun dan merupakan pembelian penting bagi masa depan kami. Dia sudah mulai berlatih bersama kami dan menampilkan kualitasnya,” kata Koeman dikutip Marca.

“Saya juga menyukai posisi Trincao. Terkadang dia bisa masuk ke dalam, tetapi juga bisa di luar. Dia juga memiliki kualitas dan bisa beradaptasi dengan kecepatan dan ritme pertandingan,” ujarnya.

Pada laga itu, Koeman juga melihat secara langsung performa Lionel Messi. Meski sempat ingin meninggalkan Barcelona, La Pulga diyakini tetap menampilkan performa terbaiknya. Tetapi, Koeman mengakui sang kapten harus meningkatkan kondisi fisiknya.

“Messi menampilkan semangat yang sama sejak hari pertama. Dia berlatih dengan baik dan melakukan hal sama. Dia tahu harus memperbaiki fisiknya, namun kualitasnya berbicara,” tutur Koeman.

Editor : Abdul Haris

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda