Ronald Koeman Terancam Tak Bisa Dampingi Barcelona di Laga Resmi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 17 September 2020 - 12:30 WIB
Ronald Koeman Terancam Tak Bisa Dampingi Barcelona di Laga Resmi

Ronald Koeman resmi melatih Barcelona (Foto: Marca)

BARCELONA, iNews.id - Ronald Koeman terancam tak bisa dampingi Barcelona saat lakoni penampilan pertama di kompetisi La Liga 2020/2021. Menurut laporan Marca, Kamis (17/9/2020) Barcelona belum secara resmi menghapus nama Quique Setien dari jabatannya sebagai pelatih kepala.

Setien sebenarnya sudah dipecat setelah Barcelona kalah 2-8 dari Bayern Munchen, Agustus 2020 lalu. Tapi pemecatan itu belum dilaporkan ke Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Setien juga merasa haknya belum dituntaskan secara penuh. Pelatih berusia 61 tahun itu minta sisa gajinya segera dilunasi.

Karena belum menerima dokumen, RFEF masih menganggap Setien sebagai pelatih Barcelona yang sah secara tertulis. Dengan begitu Koeman belum diizinkan mendampingi Los Blaugrana saat menghadapi pertandingan resmi.

RFEF hanya menganggap Barcelona membebaskan Setien dati tugasnya memimpin latihan. Secara hukum, kontraknya dianggap masih berlaku.

Situasi ini tentu harus segera diselesaikan oleh Barcelona. Sebab mereka bakal menghadapi Villarreal, Minggu (27/9/2020).

Editor : Bagusthira Evan Pratama