Ruud Gullit Diminta Menjadi Pelatih Timnas Indonesia

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 19:31 WIB
Ruud Gullit Diminta Menjadi Pelatih Timnas Indonesia

Ruud Gullit dilirik PSSI untuk melatih Timnas Indonesia (Foto: Soccerbible)

MANILA, iNews.id - PSSI sedang mendekati Ruud Gullit. Mantan pemain AC Milan tersebut diminta mengisi kekosongan kursi pelatih Timnas Indonesia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Dia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan pria asal Belanda tersebut.

“Kami sudah mengontak Ruud Gullit sejak seminggu yang lalu. Namun belum ada respon dari dirinya. Mudah-mudahan ada kabar secepatnya,” kata Iwan Bule dikutip dari Antara.

Selain Gullit, PSSI juga dihubungkan dengan Luis Milla serta Shin Tae-yong. Namun negosiasi dengan keduanya masih belum menemui titik temu.

Gullit sendiri punya pengalaman segudang di dunia kepelatihan. Sebelum menjadi asisten pelatih Timnas Belanda pada 2017-2018, Gullit pernah menangani Chelsea, Newcastle United, Feyenoord, LA Galaxy, dan Terek Grozny.

Pengalamannya sebagai pemain juga layak diacungi jempol. Sewaktu membela AC Milan dari 1987-1994, dia ikut menjuarai Serie A, Piala Super Italia, Liga Champions, dan Piala Super Eropa. Sedangkan dengan Timnas Belanda, Gullit mengangkat trofi Euro pada 1988 silam.


Editor : Bagusthira Evan Pratama