Sakit Tenggorokan, Hugo Lloris Dipulangkan Tottenham ke London

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 22 Juli 2019 - 21:46 WIB
Sakit Tenggorokan, Hugo Lloris Dipulangkan Tottenham ke London

Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris. (Foto: JAVIER SORIANO/AFP)

LONDON, iNews.id - Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris harus meninggalkan turnamen International Champions Cup 2019 lebih awal. Kapten The Lilywhites itu mengalami sakit tenggorokan, yang membuatnya harus kembali ke London.

Seperti dikutip Sky Sports, Lloris diketahui sudah mengalami rasa sakit sejak Jumat (19/7/2019).Dia sudah tidak tampil ketika Tottenham mengalahkan Juventus 3-2 di Singapore National Stadium, Minggu (21/7/2019) lalu.

Meski begitu, pemain tim nasional Prancis itu diharapkan bisa segera pulih dalam waktu dekat. Apalagi, Tottenham akan melakoni laga perdananya di Premier League, 10 Agustus mendatang, menghadapi Aston Villa.

Kiper berusia 32 tahun itu diperkirakan akan ikut berlatih, usai ICC 2019 berakhir. Tim asuhan Mauricio Pochettino masih memiliki satu pertandingan sisa di China pada ajang tersebut, menghadapi Manchester United, Kamis (25/7/2019), sebelum kembali ke Eropa.

Dengan kembalinya Lloris ke London, Tottenham kini akan lebih banyak mengandalkan Paulo Gazzaniga ketika menghadapi MU. Pochettino juga membawa Kiper muda Tottenham Alfie Whiteman.

Lloris sudah menjadi bagian penting Tottenham sejak 2012 silam, dan  telah tampil di 298 laga bersama The Lilywhites. Perannya semakin sentral, ketika diberi kepercayaan mengenakan ban kapten oleh Pochettino.

Prestasi Lloris kian bersinar, usai mengantarkan timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 silam. Musim lalu, dia juga sukses mengantarkan Tottenham ke babak final Liga Champions, sebelum dikalahkan Liverpool 0-2, Juni lalu.

Editor : Haryo Jati Waseso