Sang Guru di Inter Milan Meninggal Dunia, Ronaldo Berduka

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 12:55 WIB
Sang Guru di Inter Milan Meninggal Dunia, Ronaldo Berduka

Foto kenangan, Ronaldo Luis Nazario (kiri) bersama Luigi Simoni saat masih di Inter Milan beberapa tahun silam. (Foto: TVN Noticias)

MILAN, iNews.id – Legendaris Timnas Brasil Ronaldo Luis Nazario berduka. Mantan pelatihnya di Inter Milan Luigi Simoni meninggal dunia setelah berjuang melawan stroke, Jumat (22/5/2020).

Simoni diketahui menderita stroke sejak 2019 silam dan harus dirawat di rumah sakit. Kini raga pria kelahiran Crevalcore itu sudah tak sanggup melawan hingga mengembuskan nafas terakhir di usia 81 tahun.

Ronaldo menikmati racikan Simoni periode 1997/1998, musim perdananya berseragam I Nerazzurri. Di bawah arahan sang allenatore, penyerang yang dijuluki The Phenomenon itu menemukan bentuk terbaiknya dengan mencetak 34 gol di semua kompetisi dan meraih Piala UEFA.

“Gigi Simoni bukan hanya pelatih untuk saya. Saya menganggapnya sebagai orang yang bijaksana dan baik, yang tidak memaksa Anda melakukan sesuatu. Sebagai gantinya, dia menjelaskan kepada Anda mengapa hal-hal itu penting,” tulis Ronaldo di Instagram.

“Saya menganggapnya seorang guru, seperti di foto ini yang kami ambil saat Natal. Dia konduktor dan kami orkestra. Begitulah cara saya mengingatnya, dengan senyum itu. Suaranya yang tenang dan nasihatnya berharga. Kami seharusnya menang lebih banyak, tetapi kami menang bersama, hal yang selalu dia khotbahkan kepada kami,” ujarnya.

Di baris terakhir unggahannya, mantan penggawa Real Madrid dan Barcelona itu mengucapkan terima kasih kepada Simoni.

“Terima kasih bos, Anda mengajari saya lebih dari yang bisa Anda bayangkan.” 

Editor : Abdul Haris