Selesai Swab Test, Timnas Indonesia Senior dan U-19 Siap Memulai TC

Bagusthira Evan Pratama ยท Jumat, 24 Juli 2020 - 18:00 WIB
Selesai Swab Test, Timnas Indonesia Senior dan U-19 Siap Memulai TC

Sejumlah pemain Timnas Indonesia tengah menjalani prosedur swab test untuk mencegah Covid-19 (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia Senior dan U-19 sudah menjalani swab test di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (24/7/2020). Dengan begitu, mereka dapat lampu hijau untuk menggelar pemusatan latihan (TC).

Sehari sebelumnya, para pemain, pelatih, dan ofisial diharuskan melakukan rapid test. Prosedur ini wajib dijalani untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah hari ini Timnas Indonesia sudah melakukan swab test. Insya Allah dengan mengikuti protokol kesehatan, semua kegiatan tim berjalan lancar dan tidak ada kendala. Karena direncanakan besok akan memulai latihan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Nantinya, latihan digelar secara tertutup. Kegiatan tersebut diadakan di Stadion Madya hingga 8 Agustus 2020.

"Bersyukur dan terima kasih PSSI dapat memfasilitasi kami untuk swab test dan kemarin dilakukan rapid test. Kita melakukan tes untuk memastikan kondisi benar-benar fit dan negatif dari virus. Dengan begitu kita bisa merasa makin nyaman dan aman untuk menjalani kegiatan latihan,” ucap pemain Timnas U-19, Ernando Ari Sutaryadi.

Dalam kegiatan ini, Shin Tae-yong selaku pelatih kepala memanggil 26 pemain untuk menghuni Timnas Senior. Sedangkan di Timnas U-19, ada 46 nama yang bakal dipantau kemampuannya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama