Bursa Transfer

Sempat Ditolak MU, Inter Milan Selangkah Lagi Permanenkan Alexis Sanchez

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 05:25 WIB
Sempat Ditolak MU, Inter Milan Selangkah Lagi Permanenkan Alexis Sanchez

Alexis Sanchez. (Foto: Mirror)

MILAN, iNews.id – Inter Milan dikabarkan selangkah lagi akan mempermanenkan kepemilikan Alexis Sanchez setelah sebelumnya Manchester United (MU) bersikeras ingin pemainnya dikembalikan.

Dalam kontrak, kesepakatan pinjaman akan berakhir setelah kompetisi Serie A selesai digulirkan. Namun Inter tertarik melanjutkan kerja sama dengan Sanchez. Dia dianggap cocok dengan strategi Pelatih Antonio Conte.

Keinginan itu sempat ditolak MU. Mereka ingin segera membawa Sanchez pulang ke Old Trafford setelah kontrak peminjamannya berakhir pada awal Agustus. Di Old Trafford, striker asal Cile itu masih terikat kontrak hingga 2022.

Namun, La Gazzetta dello Sport mengabarkan, Senin (3/8/2020), Inter sudah berhasil meluluhkan hati MU. Kabarnya, kedua pihak sudah menyepakati penjualan sang striker.

Inter telah mempersiapkan dana sebesar 15 juta euro (Rp257 miliar). I Nerazzurri bahkan telah mempersiapkan kontrak berdurasi tiga tahun.

Sejauh ini, Sanchez telah menyumbang empat gol dan sembilan assist untuk klub Kota Mode itu dari 29 penampilannya di semua ajang. Sayang, dia sulit mengembangkan pesonanya karena diganggu cedera serius pada engkelnya.

Meski begitu, perfoma Sanchez ketika sehat membuat CEO Inter Milan, Beppe Marotta, ingin merekrutnya secara permanen dari MU. Dia yakin Sanchez bisa makin berkembang jika diberi kesempatan lebih banyak.

Editor : Abdul Haris