Serie A Musim 2019/2020 Berpeluang Dilanjutkan Hingga Agustus

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 09:41 WIB
Serie A Musim 2019/2020 Berpeluang Dilanjutkan Hingga Agustus

Kompetisi Serie A Italia ditangguhkan karena virus corona (Foto: Aljazeera)

ROMA, iNews.id - Kompetisi Serie A musim 2019/2020 akan dilanjutkan. Setelah wabah corona mereda, kompetisi kemungkinan berlanjut hingga Juli sampai Agustus 2020.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabrielle Gavrina. Dia yakin Serie A musim ini tak akan berakhir di tengah jalan.

“Selama masih bisa, saya tidak akan putus asa demi meneruskan musim dan bertekad melakukan apa saja untuk mewujudkannya. Saya tidak akan menyerah,” kata Gravina kepada Radio Marte.

“Saya sadar masih terlalu awal untuk menentukan tanggal. Namun, kami harus tetap berpikir positif. Kami akan berusaha dan siap bermain melewati 30 Juni, mungkin hingga Juli atau Agustus,” ujarnya.

Serie A terhenti di giornata ke-26, Maret 2020 lalu. Jika tak ada halangan, kompetisi bakal digulirkan kembali pada 4 April 2020. Namun apabila situasi belum aman, seluruh laga bakal ditunda lebih lama hingga 2 Mei 2020.

“Hingga saat ini, tidak ada ruang untuk kepentingan individu. Pada akhirnya, FIGC harus membuat keputusan. Tentu pihak pemerintah akan menilai, namun banyak hal yang harus kami tangani,” ucap Gavrina.


Editor : Bagusthira Evan Pratama