Si Cantik Alex Morgan Ingin Dipermanenkan Tottenham Hotspur

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 22 September 2020 - 17:30 WIB
Si Cantik Alex Morgan Ingin Dipermanenkan Tottenham Hotspur

Pemain anyar tim wanita Tottenham Hotspur Alex Morgan. (Foto: Twitter @Spursofficial)

LONDON, iNews.id Alex Morgan baru saja diperkenalkan sebagai pemain anyar Tottenham Hotspur dengan status pinjaman. Tapi pesepak bola wanita asal Amerika Serikat (AS) itu tak menutup kemungkinan akan meneken kontrak permanen bersama The Lilywhites.

Tottenham mendatangkan Morgan dari tim Liga Sepak Bola Wanita AS (NWSL) yakni Orlando Pride. Atlet yang mengantarkan Negeri Paman Sam juara Piala Dunia Wanita dua kali itu dikontrak sampai Januari 2021.

Tapi Morgan mengrimkan kode kepada Tottenham agar mempermanenkan kontrak tersebut. Sebab nasib NWSL kini masih belum jelas akibat pandemi virus corona. Dia juga membutuhkan menit bermain lebih setelah sebelumnya cuti hamil. Hal itu bertujuan agar dirinya bisa masuk Timnas AS di Olimpiade Tokyo tahun depan.

“Jelas, saya harus mempertimbangkan keluarga, putri saya, yang berusia empat bulan, dan suami saya. Saya juga harus mencari cara bagaimana saya bisa kembali setelah tidak bermain dalam waktu yang lama karena cedera, juga kehamilan dan pandemi,” kata Morgan dikutip The Sun, Selasa (22/9/2020).

“Saya tidak punya waktu untuk membuat keputusan drastis saat ini. Jadi apakah saya di sini selama tiga bulan, enam bulan atau bahkan lebih, saya akan mengambilnya selangkah demi selangkah sekarang,” ujarnya.

Di Tottenham dia akan bekerja sama dengan dua rekannya di Orlando Pride yakni Shelina Zadorsky dan Alanna Kennedy yang juga bergabung dengan status peminjaman. Mereka berpotensi melakoni debut di Derbi London Utara melawan Arsenal pada ajang Piala FA, Sabtu (26/9/2020) malam WIB.

Editor : Abdul Haris