MAN OF THE MATCH

Skotlandia Vs Belgia: Jadi Bintang, De Bruyne Terlibat dalam 4 Gol Timnya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 10 September 2019 - 15:48 WIB
Skotlandia Vs Belgia: Jadi Bintang, De Bruyne Terlibat dalam 4 Gol Timnya

Kevin De Bruyne (Foto: Mirror)

GLASGOW, iNews.id - Kapten Timnas Belgia Kevin de Bruyne menjadi bintang kemenangan 4-0 negaranya saat meladeni tuan rumah Skotlandia pada lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup I di Hampden Park, Selasa (10/9/2019) dini hari WIB. 

Pemain berusia 28 tahun itu tampil gemilang pada laga itu. Selain menorehkan gol, dia memberikan umpan untuk tiga gol lainnya yang tercipta.

De Bruyne menilai dirinya hanya berusaha untuk tampil lebih menyodok ke depan, sehingga bisa memberikan banyak umpan. 
 
“Saya hanya mengerjakan tugas. Saya membantu lini serang, sehingga mampu mendekati gawang lawan dan memberi umpan kepada rekan satu tim. Itulah mengapa saya bisa memberi umpan. Saya sadar kemenangan akan membawa kami hampir pasti ke putaran final, dan itu yang paling penting,” ujarnya di situs resmi UEFA.

Namun, gelandang Manchester City itu mengaku timnya tak mengerahkan seluruh tenaganya ketika meraih kemenangan besar tersebut.
 
Ya, tim asuhan Roberto Martinez itu memang sedikit kesulitan untuk mengembangkan permainan pada babak pertama. Akibatnya, setelah gol Romelu Lukaku pada menit kesembilan, Belgia tak bisa berbuat banyak. 
 
Baru pada babak kedua penampilan Belgia mengalami peningkatan. Hasilnya, mereka bisa menambah keunggulan berkat torehan Thomas Vermaelen (24), Toby Alderweireld (32) dan De Bruyne (82). Pemain Manchester City itu menilai kali ini Belgia hanya tampil dengan kekuatan yang terbatas. 
 
“Performa kami bukan yang terbaik, dan hanya bermain seperlunya. Kami kesulitan saat memulai pertandingan, tetapi bisa lebih menguasai laga sejak gol pertama sehingga Skotlandia tak memiliki peluang. Kami bermain ringkas dan terorganisir, serta mencetak gol di saat yang tepat,” kata De Bruyne. 


Editor : Abdul Haris