Kualifikasi Euro 2020

Skotlandia Vs Belgia: Pesta di Kandang Lawan, Martinez Targetkan Juara Grup

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 10 September 2019 - 10:55 WIB
Skotlandia Vs Belgia: Pesta di Kandang Lawan, Martinez Targetkan Juara Grup

Roberto Martinez (Foto: UEFA.com)

GLASGOW, iNews.id – Timnas Belgia meraih kemenangan 4-0 atas Skotlandia ketika menjalani lanjutan Grup I Kualifikasi Euro 2020 di Hampden Park Stadium, Selasa (10/9/2019) dini hari WIB. 
 
Dengan hasil ini, Belgia kini berada di puncak Grup I dengan mengoleksi poin 18. Mereka unggul tiga angka dari Rusia yang berada di peringkat kedua.  
 
Pelatih Belgia Roberto Martinez optimistis timnya bisa mengunci tempat di putaran final Piala Eropa, jika bisa menang menghadapi San Marino, Oktober mendatang. Tetapi, dia kini menargetkan untuk menjadi juara grup. 
 
“Kami sadar pertandingan kali ini akan sangat penting, dan berpeluang lolos saat menghadapi San Marino. Penting untuk bisa menjadi juara grup. Performa tim kali ini memuaskan, karena mengkombinasikan kualitas kami dengan kerja keras,” kata Martinez di laman resmi UEFA. 
 
Keran gol kemenangan Belgia dibuka Romelu Lukaku, ketika laga masih berjalan sembilan menit. Kemudian disusul oleh gol dan Thomas Vermaelen (24), Toby Alderweireld (32) dan Kevin de Bruyne (82). 
 
Martinez mengaku puas dengan performa para penggawanya kali ini. Selain itu, dia juga senang bisa menurunkan Benito Raman dan Yari Verschaeren untuk pertama kalinya. 
 
“Setiap gol dicetak dengan begitu indah. Kami menciptakan peluang, dan dua bek juga mencetak gol. Banyak pertanda bagus ketika Benito dan Yari melaksanakan debutnya. Yari baru berusia 18 tahun, tetapi tampak seperti sudah bermain lama,” ujarnya. 
 
“Tim ini sudah sangat dewasa, karena memiliki tekad untuk bekerja keras dan meraih prestasi bersama. Hal itu tidak hilang, sejak aksi kami di Piala Dunia lalu,” tutur Martinez. 


Editor : Abdul Haris