Liga Champions

Solskjaer: Level PSG di Atas Manchester United

Abdul Haris ยท Rabu, 13 Februari 2019 - 19:51 WIB
Solskjaer: Level PSG di Atas Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: manutd.com)

MANCHESTER, iNews.id Caretaker Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengakui level Paris Saint-Germain di atas timnya. Pernyataan ini diucapkannya setelah armadanya kandas 0-2 dari Le Parisiens pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Main di depan publik sendiri di Old Trafford, The Red Devils harus melihat dua kali gawang mereka dijebol tim tamu melalui Presnel Kimpembe pada menit ke-53, dan Kylian Mbappe (60).

Itu menjadi kekalahan perdana MU di bawah rezim Solskjaer. Sejak ditunjuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat, pelatih asal Norwegia mampu membawa timnya meraih sepuluh kemenangan dan sekali seri dalam 12 laga di semua ajang.

Yang lebih menyakitkan, Paul Pogba juga harus diusir keluar sebelum laga berakhir karena menerima kartu kuning kedua. Dia dipastikan absen pada leg kedua di Paris pada Kamis (7/3/2019) dini hari WIB.

Dalam laga itu, terlihat jelas kalau MU gagal memberi ancaman kepada pertahanan PSG yang datang tanpa kekuatan penuh menyusul cederanya Neymar Jr dan Edinson Cavani.

Statistik OptaJoe mencatat, The Red Devils hanya mampu melepaskan sekali tembakan tepat sasaran. Ini torehan terendah sepanjang penampilan MU di Old Trafford sejak Februari 2005, juga pada 16 besar kontra AC Milan.

Setelah pertandingan, Solskjaer menyebut PSG sebagai contoh untuk diikuti MU agar bisa kembali ke papan atas persaingan sepak bola Eropa.

“Kami tidak berada di level yang tepat, tetapi ini level yang lebih tinggi dari tempat kami bermain,” ujar Solskjaer dilansir Soccerway.

“Kami dalam performa yang bagus, dalam kondisi pikiran yang bagus, tetapi ini merupakan langkah besar dan PSG memiliki kualitas di seluruh tim. Itulah mengapa mereka berada di antara favorit untuk Liga Champions. Dan itu level yang kami butuhkan,” tuturnya.


Editor : Abdul Haris