Southgate Senang Timnas Inggris Punya Banyak Penyerang Berkualitas

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 10 September 2019 - 00:30 WIB
Southgate Senang Timnas Inggris Punya Banyak Penyerang Berkualitas

Gareth Southgate (Foto: Sky Sports)

LONDON, iNews,ud  Pelatih Tim Nasional Inggris Gareth Southgate senang The Three Lions memiliki banyak talenta muda di lini terdepan. Keadaan itu membuat Inggris sebagai salah satu negara yang kaya akan striker. 
 
Saat ini Inggris memiliki Harry Kane yang telah mencetak 25 gol dari 40 pertandingan. Belum lagi ada Raheem Sterling dan Marcus Rashford yang turut membantu. 
 
Southgate mengaku kerap lupa jika dirinya memiliki penyerang hebat. Tetapi, dia kini tak perlu risau dengan kehadiran sejumlah striker yang siap mencetak gol ke gawang lawan. 
 
“Saya rasa kehadiran mereka sungguh menyenangkan. Ketika menghadapi Spanyol, saya mengira pertandingan bakal sulit. Tetapi kemudian ingat saya memiliki tiga penyerang yang kuat,” kata Southgate dikutip Sky Sports
 
Tidak hanya penyerang senior, striker muda seperti Callum Hudson-Odoi dan Jadon Sancho juga bisa digunakan. Southgate pun yakin masa depan Inggris akan bersinar dengan penyerangnya. 
 
“Jujur saja, kami memiliki Sancho dan Hudson-Odoi yang akan menekan. Kami memiliki pemain yang memiliki dampak pada pertandingan. Rasanya kami berada di posisi yang sehat,” ujarnya. 
 
Juru taktik berusia 49 tahun itu sadar tidak mudah untuk menemukan penyerang berkualitas dan menjaga performa mereka. Oleh sebab itu, dia menganggap komunikasi dengan pihak klub sangat vital. 
 
“Sepertinya mereka belum menyadari kemampuannya sendiri. Kami harus ingat untuk selalu bekerja bersama pihak klub, dan menemukan kekurangan pemain,” tutur Southgate.


Editor : Abdul Haris