Staf Pelatih Persib Evaluasi Latihan Mandiri selama Pandemi Virus Corona

Arif Budiwinarto ยท Jumat, 01 Mei 2020 - 00:30 WIB
Staf Pelatih Persib Evaluasi Latihan Mandiri selama Pandemi Virus Corona

Pelatih Persib Robert Rene Alberts hanya memberi waktu libur tiga hari kepada para pemainnya. (Foto: Persib)

BANDUNG, iNews.id - Jajaran pelatih Persib Bandung melakukan evaluasi program latihan mandiri yang sudah berlangsung. Hasilnya, pelatih puas dengan keaktifan pemain.

Sejak Liga 1 2020 dihentikan sementara akibat pandemi virus corona sejak 24 Maret 2020, para penggawa Persib menjalani latihan fisik mandiri di kediaman masing-masing. Hal tersebut guna menjaga kebugaran tubuh sekaligus mematuhi aturan social distancing.

Setelah berlalu sebulan, tim pelatih melakukan evaluasi. Sejauh ini para pemain memberikan jawaban positif atas menu latihan yang mereka jalani.

"Hari ini kami berdiskusi dengan semua pelatih dan para pemain memberikan jawaban positif tentang program kami. Semuanya, 26 pemain merasa positif dengan pendekatan program latihan ini," kata Robert dalam laman resmi Persib.

Berkaca pada hasil evaluasi tersebut, Robert menginstruksikan anak asuhnya melanjutkan berlatih mandiri. Memasuki bulan Ramadan, bagi pemain beragama Islam diminta menyesuaikan intensitas latihan dengan waktu puasa serta asupan gizi yang baik.

"Jadi kami akan lanjutkan minggu depan. Minggu ini juga dengan program yang sama," ujarnya.

Editor : Arif Budiwinarto