Bursa Transfer

Sulit Datangkan Luis Suarez, Juventus Fokus Bidik Edin Dzeko

Fitradian Dhimas Kurniawan · Rabu, 16 September 2020 - 11:50 WIB
Sulit Datangkan Luis Suarez, Juventus Fokus Bidik Edin Dzeko

Striker AS Roma Edin Dzeko. (Foto: Roma Press)

TURIN, iNews.idJuventus kabarnya tengah mempercepat negosiasi dengan AS Roma agar bisa mendatangkan Edin Dzeko. Ini dilakukan karena Luis Suarez batal membela Si Nyonya Tua.

Seperti diberitakan Football Italia, Rabu (16/9/2020), Suarez awalnya ingin mengambil paspor Italia untuk bergabung ke Juventus. Dia melakukan itu agar Suarez tak mengambil jatah pemain luar Eropa di Juventus.

Sayang, upaya pemain asli Uruguay itu mengalami hambatan. Dia membutuhkan waktu yang lebih lama dari perkiraan untuk bisa mendapatkan paspor Italia. Itulah yang membuat kesepakatan dengan Juventus terancam batal.

Oleh sebab itu, kini tim asuhan Andrea Pirlo tersebut memilih untuk mengalihkan fokus kepada Dzeko. Dia dianggap memiliki kriteria dengan yang dibutuhkan Pirlo yakni penyerang yang pintar membuka ruang.

Selain itu, Juventus baru saja melepas Gonzalo Higuain secara gratis ke klub Liga Amerika Serikat (MLS), Inter Miami. Kepergian El Pipita menyebabkan pos penyerang tengah murni kosong.

Apalagi dalam waktu dekat Roma memiliki penyerang anyar, yakni Arkadiusz Milik dari Napoli. Kehadiran Milik sama saja mengizinkan Dzeko untuk angkat kaki dari Roma pada bursa transfer musim panas 2020.

Meski sudah berusia 34 tahun, ketajaman Dzeko tidak perlu diragukan. Pemain bernomor punggung 9 itu mengemas 106 gol dan 50 assist buat AS Roma sepanjang 222 pertandingan. Demi menggaet Dzeko, Juventus telah mempersiapkan dana transfer sebesar 12 juta euro (Rp211 miliar).

Editor : Abdul Haris